Daerah

Komunitas Relawan Projo Bersama Warga Jombang Mendukung Suksesnya Pelantikan Jokowi-Ma’ruf

JOMBANG || HALLOJATIMNEWS – Bertempat di Jalan Wahid Hasyim Jombang, nampak terlihat Ratusan warga yang memadati acara CFD (Car Free Day) untuk mendukung atas suksesnya pelantikan Presiden dn wakil presiden 2019 – 2024 Joko Widodo – KH. Ma’aruf Amin dengan membubuhkan tanda tangan di atas spanduk warna putih, Minggu (13/10/2019).

Acara ini digagas oleh relawan Projo (Pro Jokowi). Selain menggalang tanda tangan, juga dilakukan doa lintas agama. Harapannya, Indonesia tetap damai dan pelantikan Jokowi-Ma’ruf pada 20 Oktober berlangsung aman.

Tepat di tengah spanduk tersebut terdapat gambar Jokowi-Ma’ruf. Sedangkan pada bagian atas terdapat tulisan ‘Guyub Rukun Indonesia Damai’.

Wakil Bupati Jombang Sumrambah Orang yang pertama membubukan tanda tangan. Dia didampingi Ketua Projo Jombang Joko Fatah Rachim, serta Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Baragama) KH Isrofil Amar. Hadir pula pengasuh PPDU (Pondok Pesantren Darul Ulum) Jombang KH Zaimudin Asad atau Gus Zuem.

Usai para tokoh membubuhkan tanda tangan, kemudian disusul warga yang berada di lokasi. Dengan tertib, mereka membubuhkan tanda tangan secara bergiliran. Setelah tanda tangan, masyarakat yang memadati lokasi diberi suguhan sarapan gratis.

Seluruh para tokoh berkumpul di panggung lesehan untuk memanjatkan doa. Pembacaan doa dilakukan secara bergantian oleh masing-masing perwakilan. Mulai Khonghucu, Hindu, Budha, Kristen, Katolik, serta Islam. Semua berharap Indonesia selalu aman dan damai.

Ketua Projo Jombang Joko Fatah mengatakan, warga Jombang mendukung suksesnya pelantikan Jokowi-Ma’ruf. Karena Presiden-Wakil presiden tersebut terpilih secara konstitusional melalui Pilpres lalu. “Kami warga Jombang mendukung pelantikan tersebut agar berjalan sukses. Tidak boleh ada pihak yang menggangu,” kata Joko Fatah.

Reporter : Cak Pri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button