NewsPolres Tanjung Perak

Selama 5 hari Operasi Zebra, Satlantas Polres Tanjung Perak tindak 2442 Pelanggar

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Sebanyak 2442 kendaraan terkena tilang pada Oprasi Zebra yang dilakukan oleh Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, selama lima hari mulai 23 sapai 28 Oktober 2019.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Ayip Rizal. Mengatakan operasi zebra 2019 ini dilakukan di sejumlah titik di Surabaya khususnya di wilayah Polres Tanjung Perak.

Salah satu titik yang paling utama yakni di sepanjang akses jembatan suramadu tepatnya jalam kedung cukek. Kec Kenjeran, Surabaya.

“Dalam lima hari ini kami berhasil menindak pelanggar sebanyak 2442 yang diberikan saksi surat tilang.” Kata ayip saat ditemui media ini di Mapolres, Senin (28/10)

titik operasi zebra ini, Lanjut Ayip, kami berpindah-pindah tempat intinya banyak titik kita lakukan razia, masyarakat diminta untuk membawa surat kendaraan dan segera memperpanjang surat-surat kendaraan maupun SIM juga harus diperhatikan,”jelas perwira dengan tiga balok di pundaknya.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Ayip Rizal saat di wawancari awak media

Operasi Zebra juga menyasar pengemudi yang mengendarai kendaraannya sambil menggunakan ponsel, pengemudi melawan arus, tidak menggunakan helm SNI (standar nasional indonesia).

Selain itu, petugas juga menyasar pengemudi yang menggunakan narkoba atau mabuk, dan mengemudi melebihi kecepatan yang ditentukan.

Kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan berkendara spion, dan lampu utama untuk sepeda motor yang tidak dinyalakan pada siang hari akan dikenakan tilang.

“Operasi ini akan terus dilalukan hingga 05 November 2019 mendatang. Fungsi operasi ini agar mereka segera melengkapi semua surat-surat maupun kelengkapan kendaraan,” tambah Ayip.

“Ingat jangan hanya karena ada operasi ini saja tapi juga seterusnya menaati aturan demi keselamatan dirinya sendiri.”ungkapnya. @spd

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi