NasionalNewsPolresatabes

Kapolrestabes Surabaya Serahkan Hewan Kurban Kepada Perwakilan Elemen Masyarakat

Surabaya – Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya melaksanakan penyerahan hewan kurban usai Sholat Hari Raya Idul Adha 1443 H tahun 2022, yang diikuti oleh seluruh anggota Polrestabes Surabaya beserta Bhayangkari di Masjid Baiturrahman Mapolrestabes Surabaya, Minggu (10/07/2022).

Sholat Ied yang bertema khotbah “Memaknai Pemotongan Hewan Kurban Dengan Menghilangkan Sifat Hewani Dalam Diri Manusia”, juga diikuti oleh keluarga Imam Ustadz Imron Rosadi (Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah dan Komunikasi Islam Ar Rahmah Surabaya). Sedangkan yang bertindak sebagai Kotib KH. Dr. Muchammad Toha, M.Si. (Kepala Balai Diklat Keagamaan Denpasar Bali).

Adapun penyerahan hewan kurban diberikan kepada perwakilan elemen masyarakat dintaranya pengurus masjid, Pondok Pesantren, Yayasan, Ormas, dan penyerahan maupun pemotongan dilaksanakan setelah pelaksanaan sholat ied.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Akhmad Yusep Gunawan, sekitar ada 22 ekor sapi dan 73 ekor kambing yang didistribusikan kepada elemen masyarakat, mudah-mudah ini menjadi inspirasi masyarakat Kota Surabaya bahwa kebersamaan gotong royong senantiasa terbangun dan terus terjaga sampai kapanpun.

“Alhamdulillah di Hari Raya Idul Adha ini 10 ekor sapi akan dipotong di Mako, tentunya ini sebagai simbol kebesaran dan kebersamaan Keluarga Besar Polrestabes Surabaya yang senantiasa didukung dari keluarga besar Muhammadiyah, NU beserta LDII,” ucap Kombes Pol. Akhmad Yusep.

Selain niat ibadah dalam menjalankan perintah Allah SWT, Kata Yusep, juga untuk menjalin tali silaturahmi dengan para alim ulama dan masyarakat serta organisasi masyarakat di kota surabaya.

“Berharap apa yang diinginkan, baik dalam beribadah, berkeluarga maupun dalam bekerja, khususnya di Kepolisian selalu diberikan kemudahan,” tuturnya.

“Kami mohon do’anya agar apa yang kami cita citakan segera terkabul dan kami diberikan kelancaran rejeki serta selalu mendapatkan keberuntungan di dunia sampai akhirat,” pungkasnya. @Im

Related Articles

Back to top button