Polresatabes

Jelang Nataru, Kapolsek Bubutan Dirikan Pos PAM di Jalan Kepanjen Surabaya

Surabaya – Menjelang perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru), Kapolsek Bubutan Kompol Ade Christian Manapa mendirikannya Pos PAM di Jalan Kepanjen Surabaya, tepatnya didepan Gereja Katholik Kelahiran Perawan Santa Maria.

Menurut Perwira dengan satu melati emas dipundaknya itu, bahwa Pos PAM yang didirikannya tersebut, dipergunakan untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat dalam perayaan Nataru.

 

Selain mendirikan Pos PAM, orang nomor satu di Mapolsek Bubutan itu, juga menyediakan Gerai Vaksin Presisi yang diperuntukkan bagi Jemaat Gereja ataupun masyarakat kaluas.

Pos PAM Nataru Polsek Bubutan Polrestabes Surabaya, yang dididirikan di kawasan jalan kepanjen tersebut mengambil tema sama seperti bentuk Gereja Katholik Kelahiran Perawan Santa Maria.

“Jadi kami mendirikan pos Pam dan pelayanan ini dengan mengambil tema sesuai bentuk fisik dan struktur daripada Gereja Katholik Kelahiran Perawan Santa Maria di Kepanjen ini,” ujar Kompol Ade Chris Manapa, kepada media ini Jum’at (23/12/2022).

Selain itu Kompol Chris Manapa juga menjelaskan, selain sebagai Pos Pengamanan dan Pelayanan yang digunakan untuk menjaga kondusifitas dan memberikan rasa aman jemaat, juga disediakan Gerai Vaksin bagi Jemaat Gereja ataupun masyarakat.

“Kami juga menyediakan Gerai Vaksin pada Pos Pam, yang diperuntukkan Jemaat Gereja dan juga warga sekitar yang membutuhkan vaksin ataupun melengkapi kebutuhan dosis vaksinnya,” tambahnya.

Kapolsek juga berharap, dalam hal pengamanan perayaan Natal 2022 hingga malam pergantian tahun. Pihaknya mengharapkan kerja sama semua pihak terutama tiga pilar, stake holder serta masyarakat.

“Kami juga berharap dari semua pihak untuk bersama-sama saling membantu menjaga kondusifitas menciptakan rasa aman. Terutama dari unsur tiga pilar dan juga masyarakat pada umumnya,” tutup Kapolsek Bubutan. @ros

Related Articles

Back to top button