Daerah

Cegah Bencana Sejak Dini, Kapolres Jombang Tanam 3.500 Bibit Pohon di Area Latpur SatBrimob Kecamatan Bareng

JOMBANG, HALLOJATIMNEWS -Kabupaten Jombang khususnya Kepolisian Resor Jombang di bawah komando AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H. pada hari ini Jum’at (10/01/2020) di Perum Perhutani, Kecamatan Bareng juga ikut serta menyukseskan Program Polri Peduli Penghijauan tahun 2020.

Sebanyak 3.500 Pohon dengan rincian Pohon Jati sebanyak 650 Pohon, Pohon Sengon sebanyak 520 Pohon, Pohon Trembesi sebanyak 500 Pohon, Pohon Sono sebanyak 406 Pohon, Pohon Mahoni sebanyak 475 Pohon, Pohon Sirsak sebanyak 450 Pohon, dan Pohon Lain-lainnya sebanyak 499 Pohon. Kegiatan penanaman berjumlah 3.500 bibit pohon ini dilakukan di Area Latpur SatBrimob Kecamatan Bareng. Dalam acara ini, hadir pula Ketua Bhayangkari Cabang Jombang dan Pengurus, Danyon C Madiun SatBrimob Polda Jatim, Wakapolres Jombang, PJU Polres jombang, Danramil Kec. Bareng Jombang, Kapolsek Jajaran Polres Jombang, Camat Bareng Kab. Jombang, dan Kepala Perhutani.

Menurut AKBP Boby, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk partisipasi untuk menghijaukan lingkungan. Selain itu, juga sebagai upaya sedini mungkin mencegah bencana alam, yang diakibatkan kerusakan lingkungan. “Sebisa mungkin, areal yang masih kosong itu kita tanami pohon,” ujar AKBP Boby pagi hari ini.

Disamping itu, perwira berpangkat melati dua di pundak tersebut menjelaskan jika penanaman pohon ini dilakukan sebagai bentuk menghijaukan kembali alam yang sudah dirusak oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. “Harapannya, penanaman pohon ini juga dilakukan oleh masyarakat luas. Tujuan nya, sekitar 15 tahun mendatang anak cucu kita bisa merasakan udara yang segar dan ini warisan yang sangat bagus untuk tetap melestarikan alam Indonesia hingga generasi mendatang,”pungkas Alumnus Akpol tahun 1999 tersebut.(Handoko)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button