DaerahNasionalNews

Jaga Kondusifitas Jelang Pilkades, Kapolresta Sidoarjo Lakukan Cangkrukan Kamtibmas di Sedati

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo tetap aman dan kondusif terus dilakukan Polresta Sidoarjo. Salah satunya melalui acara cangkrukan kamtibmas di Kecamatan Sedati, yang berlangsung Jumat (17/1/2020) malam.

Acara itu dihadiri Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho, Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin, Forkopimka Sedati, kepala desa di Sedati, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga setempat, cangkrukan berlangsung dengan penuh keakraban.

Terkait dengan mendekatinya agenda Pemilihan Kepala Desa dan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo berharap melalui cangkrukan ini dapat dijadikan momentum guna saling menjaga kerukunan dan mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah setempat.

“Dalam pelaksanaan pilkades di Sedati maupun Pilkada Kabupaten Sidoarjo, kami berharap berjalan dengan tertib, aman dan kondusif. Jangan ada antar calon bermain curang, menebar hoax di media sosial dan permainan botoh dalam kontestasi. Yang mana ini semua dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas di wilayah kita,” pesan Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho.

Untuk pelaksanaan pilkades di Kecamatan Sedati, di 13 desa. Satu di antaranya dilakukan pemilihan secara e-voting.

Begitu pula halnya dengan yang disampaikan Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin. Ia mengajak masyarakat untuk berubah lebih baik, salah satunya dengan menjaga kerukunan termasuk dalam pelaksanaan pilkades dan pilkada nanti.

“Jangan sampai gara-gara ini masyarakat terpecah. Sebab itu mari sinergitas yang baik oleh forkopimka dan warganya harus terus dijaga,” pungkasnya. @(deft)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button