DaerahHukrimPolres Bangkalan

Polres Bangkalan Menggelar Aksi Bakti Sosial Bedah Rumah Tak Layak Huni

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS – Dalam rangka bentuk kepedulian terhadap masyarakat Bangkalan,Kepolisian Resor Bangkalan beserta jajaran menggelar bakti sosial bedah rumah milik ibu Tuma(75), warga Dusun Langior desa Geger,Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan.18/01/2020.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra SIK,MSi,MH. beserta jajarannya, Kapolsek Geger beserta jajarannya dan beberapa tokoh masyarakat Geger.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra melalui Kasubag Humas Polres Bangkalan Akp Bahrudi Menyampaikan kepada Media hallojatimnews.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami jajaran kepolisian dan inisiatif kami beserta para tokoh masyarakat untuk membantu masyarakat yang kondisi rumah nya sudah tidak layak huni hal ini diketahui dari hasil kunjungan bhabinkamtibmas Desa Geger dan kordinasi dengan H.Soleh Abdi Jaya dia salah satu tokoh masyarakat Geger,dari situ kami berinisiatif untuk melakukan bedah rumah milik ibu Tuma supaya menjadi rumah layak huni di masa tuanya nanti.”Ujarnya.

“Ibu Tuma adalah seorang nenek yang hidup sebatangkara kondisinya sangat memprihatinkan beliau tinggal di sebuah rumah gubuk di tengah ladang miliknya dengan ukuran 3×4 meter sejak tahun 2008 silam,kondisi ibu Tuma sendiri menderita sakit pada lututnya sehingga tidak bisa bekerja sehingga untuk kebutuhan sehari-hari pun ibu Tuma menunggu belas kasihan dari tetangganya.”Imbuhnya.

Untuk tahap pelaksanaan nya sendiri yakni di mulai dari Jam 07.30 Wib mulai pembongkaran rumah tidak layak huni, dan selesai jam 08.30 Wib.
08.45 Star mendirikan Tiang sampai sore jam 16.00 Wib bangunan rangka berdiri, atap tertutup, dinding Asbes tertutup.
Hari minggu finishing dalam rumah, memindahkan barang untuk isi dalam tempat tidur, dan peralatan dapur. Pemasangan listrik dari tetangga 100 meter.
Hari Senin tanggal 20 Januari 2020 Rumah layak huni Untuk ibu Tuma sudah bisa di tempati.”Imbuhnya.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra berharap Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, serta kita tetap terjalin komunikasi dengan baik antara masyarakat dengan Polri Diharapkan kedepannya kita bisa semakin dekat dan bekerja sama dalam menjaga serta memelihara keamanan di wilayah sekitar kita,”Pungkasnya.

Penulis : Haris

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button