TNI-ku

Mendapat Pendampingan Tim RB Mabesal, Pangarmada II Manfaatkan Momen Ini Untuk Memahami Secara Tepat dan Benar Aturan Reformasi Birokrasi

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Koarmada II sedang berbenah untuk meraih predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi). Seiring dengan penunjukannya sebagai institusi percontohan RB dan Zona Integritas di Lingkungan TNI AL.

Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto meminta kepada para perwira dan anggota yang ditunjuk menjadi pengawak Reformasi Birokrasi supaya memanfaatkan sebaik-baiknya momen ini untuk mendapatkan pencerahan sehingga menambah pemahaman yang benar tentang Reformasi Birokrasi.

Permintaan tersebut diungkapkan Heru-sapaan akrab Pangarmada II ini, saat memberikan sambutan dalam acara Sosialisasi Penilaian Mandiri Program Zona Integritas (PMPZI) yang dilaksanakan di Gedung Panti Tjahaya Armada pada Kamis (5/3).

Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan tim penilai dari Mabesal yang akan memberikan bimbingan kepada para perwira selaku agen of change Reformasi Birokrasi di Koarmada II, dalam pengisian nilai awal di lembar kerja evaluasi. Sosialisasi ini juga menjadi ajang pertukaran informasi dan tanya jawab seputar pelaksanaan reformasi birokrasi .

Sementara itu pada bagian lain Heru juga mengingatkan kembali para perwira dan Tim RB Koarmada II tentang hakekat Reformasi Birokrasi, sebagai upaya pembaharuan dan perubahan mendasar sistem penyelenggaraan pemerintahan yang menyangkut aspek kelembagaan dalam hal ini organisasi, ketatalaksanan dan sumber daya manusia.

“Reformasi Birokrasi adalah langkah strategis untuk membangun aparatur negara agar lebih berdaya guna dan berhasil guna dalam mengemban tugas. Oleh karena itu harus segera diambil langkah-langkah yang bersifat mendasar, komprehensif dan sistemik sehingga tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan dapat dicapai dengan efektif dan efisien,” tandas laksamana dengan dua bintang di pundak ini.

Ikut hadir dalam acara ini yakni Danguspurla Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo dan para Pejabat Utama Koarmada II.

(HN / Pen).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi