TNI-ku

PERINGATI HUT KE 19, PASMAR 2 GELAR FESTIVAL BAND SE-JATIM

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., membuka secara resmi festival Band Se-Jatim, di Indoor Sport Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Minggu (15/03/2020).

Sebelum memasuki lokasi festival Band, seluruh peserta dan penonton terlebih dahulu diperiksa oleh tim kesehatan dari Yonkes 2 Mar dengan menggunakan Thermogun dan cuci tangan.

Dalam Sambutannya, Komandan Pasmar 2 menyampaikan bahwa satu bulan sebelumnya, rangkaian acara dalam rangka HUT ke 19 Pasmar 2 sudah diawali dengan kegiatan lomba terbuka Orienteering, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan internal yaitu kejuaran-kejuaran olahraga serta ketrampilan di lingkungan Pasmar 2. “Dan hari ini, kita melaksanakan kegiatan terbuka lagi atau kegiatan yang melibatkan warga masyarakat yaitu Festival Band Se-Jatim”.

Lebih lanjut Danpasmar 2 menyampaikan bahwa tujuan kegiatan Festival Band yang dilaksanakan ini adalah sebagai bentuk ajang uji kreativitas bakat-bakat milenial generasi muda untuk menunjukkan potensinya dalam bidang musik Band yang menjunjung bahasa dan seni. Selain itu juga guna membangkitkan nasionalisme generasi muda untuk lebih mencintai NKRI lewat lagu nasional yang wajib di nyanyikan oleh peserta.

Dengan dilaksanakannya Festival Band dalam rangka HUT ke19 Pasmar 2 ini, semoga bisa mendorong motivasi para peserta untuk memacu bakat dan hobinya untuk bisa tersalurkan dengan positif serta bisa menghindari hal-hal yang negatif.

Sementara itu, Asops Danpasmar 2 Kolonel Marinir Edi Prayitno selaku Ketua Panitia mengatakan Festival Band Se-Jatim yang bertema “Rock For Peace” tersebut, diikuti oleh 180 peserta dari 30 group Band, dengan mendatangkan 3 dewan jur, John Paul Ivan ex. Boomerang, Danu Andromedha dan Sanche Kobe.(@Samsul).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button