Pemerintahan

Ada informasi Hari Senin Pasar Akan Ditutup, Itu Hoax

SIDOARJO // HALLOJATIMNEWS.COM – Adanya informasi yang dikirim hari Senin (23/3) akan ditutup, itu berita tidak benar (hoax). Adanya informasi penyelesaian tersebut dibantah oleh pengelola PD Pasar Di Surabaya, yaitu Pasar Genteng dan Pasar Wonokromo.

Pengelola PD Pasar Wonokromo Surabaya, Kethut mengajak Minggu (22/3) mengatakan, jika ada informasi akan ada penutupan pasar mulai hari Senin tanggal 23 Maret itu tidak benar. “Kami tidak menerima informasi akan ada penyelesaian. Jadi itu tidak benar. Besok (Senin, red) pasar akan tetap berfungsi seperti biasa, ”katanya.

Namun demikian, ia mengakui memang ada penurunan jumlah pembeli sejak peningkatan status waspada Corona diumumkan. Saat ini, rata rata pengunjung pasar turun hingga 50 persen. Hal ini tentu berpengaruh pada keuntungan pedagang. “Banyak pedagang mengeluh karena pasarnya sepi. Mereka menurun keuntungannya. Tapi pedagang menyadari hal itu, karena status Corona yang meningkat,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Hari, Pengelola PD Pasar Genteng Surabaya. Menurutnya, keberadaan informasi akan dilakukan pada hari mulai pasar Senin tanggal 23 Maret itu tidak benar. “Kami tidak menerima informasi akan ada penyelesaian. Jadi itu tidak benar. Besok (Senin, red) pasar akan tetap beraktivitas seperti biasa. Pasar Genteng akan tetap buka, karena tidak ada persetujuan penutupan, ”katanya.

Dikatakan Hari, mengumumkan pasar pasar tradisional lainnya, Pasar Genteng juga mengurangi jumlah pembeli sekitar 40 persen sebagai akibat dari kasus Corona melanda Indonesia dan dunia. @ (kin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button