TNI-ku

Prajurit Yonmarhanlan V Surabaya Laksanakan Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Unjuk Rasa

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Dalam rangka kesiapan pengamanan unjuk rasa nasional (Pam Unras), prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya melaksanakan apel gelar kesiapan personel di depan Mako Polres KP3 Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur. Senin (12/10/2020).

Kegiatan apel yang dipimpin Kapolres KP3 Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyanigrum, S. Si., MH. tersebut diawali dengan pemeriksaan pasukan dan kelengkapannya untuk menunjang tugas pokok pengamanan dan kesiapsiagaan sebelum diterjunkan ke titik pengamanan, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M.M. menyampaikan bahwa prajurit yang sudah disiapkan benar-benar dilatih secara matang dan telah siap untuk membantu Polri dan pemerintah daerah guna menjaga stabilitas dan keamanan. “Apabila dalam pelaksanaan aksi unjuk rasa, situasi tidak bisa terkendali atau anarkis, agar tetap satu hati, satu pikiran dan satu cara bertindak untuk menghadapi massa,” tegasnya.

Prajurit Yonmarhanlan V yang terlibat pengamanan aksi Unras tersebut bergabung dengan personel Polres KP3 Tanjung Perak, Kodim 0830/ Surabaya Utara, Pomal Lantamal V dan SP3 Kota Surabaya yang dikerahkan untuk mengawal jalannya aksi Unras penolakan pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button