TNI-ku

Pangkoarmada II, Hadiri Peringatan Hari Jadi Ke-75 Provinsi Jawa Timur

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com -Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan menghadiri Peringatan Hari Jadi Ke-75 Provinsi Jawa Timur yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa bertempat di Gedung Grahadi Jalan Gubernur Suryo No. 7 Surabaya pada Senin (12/10/2020).

Peringatan Hari Jadi Propinsi Jatim ke-75 yang diperingati setiap tanggal 12 Oktober kali ini mengambil tema “Semangat Nawa Bhakti, Satya untuk Jawa Timur Maju”.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, “ Dampak dari pandemi covid-19 saat ini sangat terasa bagi masyarakat, salah satunya adalah kesulitan ekonomi akibat banyaknya para pekerja yang dirumahkan atau bahkan pemutusan hubungan kerja, hal ini menjadi tuntutan bagi masyarakat kita untuk lebih peduli dan saling menolong dengan semangat gotong royong, persaudaraan, serta solidaritas yang kuat, kita harus bersatu padu dan bangkit, kita harus bekerja keras mewujudkan rakyat sehat, ekonomi sehat dan rakyat selamat ekonomi selamat, “ ujar Khofifah.

Dalam kesempatan ini Khofifah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan unsur yang membantu serta bersinergi dengan pemerintah provinsi Jawa Timur, “ Provinsi Jatim punya 9 bhakti, yakni Jatim sejahtera, Jatim kerja, Jatim cerdas dan sehat, Jatim akses, Jatim berkah, Jatim agro, Jatim berdaya, Jatim amanah,dan Jatim harmoni. Mari kita jaga semua ini dengan sebaik-baiknya,” pesan Khofifah.

Di akhir sambutannya, Gubernur Jatim mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan 4 hal penting. Diantaranya mensukseskan Pilkada serentak di 19 Kabupaten di Jatim, merapatkan barisan untuk mencapai target kualitatif dan kuantitatif Nawa Bhakti Satya, Konsistensi dan kesiapsiagaan dalam mengatasi dampak Pandemi Covid-19, serta tetap menjadikan Jawa Timur tetap aman dan kondusif.

Sementara itu disela kegiatan, Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan menyatakan Koarmada II selalu siap mendukung setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah provinsi Jawa Timur dan bersinergi dengan unsur TNI yang ada diwilayah Jawa Timur dalam hal pengamanan Pilkada serentak maupun membantu membangun Jawa Timur serta mengatasi kesulitan masyarakat akibat pandemi covid-19.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button