HukrimPolres Tanjung Perak

Satu Maling Motor Babak Belur Dihajar Massa

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Satu bandit bernama Bahrul (23) warga tenggumung GG masjid bersama temanya (DPO), hanya bisa pasrah saat dikepung warga. Pelaku tertangkap basah atau tepergok saat membawa kabur sebuah motor yang akan dijual ke sampang dengan menyeberangi jembatan suramadu.

Satu pemuda itu membawa kabur motor milik korban, pada jum’at (3/4/2020) pukul 13.30 won, saat ada kegiatan pembagian sembako. Namun belum sampai pelaku membawa kabur motor itu, warga memergokinya.

Pelaku pun terkepung dan hanya bisa pasrah saat sejumlah warga melayangkan bogem mentah ke tubuh pelaku. Beruntung, sejumlah anggota Polsek Kenjeran yang berada di TKP mendapat informasi, tidak lama akhirnya sampai di TKP. Setelah meredam amarah warga, mereka membawa pelaku ke mapolsek.

“Pelaku mencari sasaran dengan dibantuĀ  temanya (DPO) ,” kata Kanitreskrim Polsek Kenjeran, Iptu Evan, Jum’at (3/4/2020).

Evan menyebut, dari hasil pemeriksaan terungkap, kejadian bermula sekitar pukul 13.30 Wib. Usai sholat Jumat saat itu korban Sebelum memastikan mencuri motor milik korban, pelaku terlebih dahulu mencari sasaran dengan berjalan kaki. Saat melintas dan melihat sasaranya, pelaku membawa kabur motor milik korban saat diparkir didepan rumah. mendapati korban baru saja masuk kemudian memarkir motor Honda Beat L 2236 DO miliknya.

“Pelaku kemudian mendekati motor korban dan berusaha mengeluarkannya dari teras rumah korban,” tambah Evan.

Saat itulah, korban melihat motor raib dan melaporkan ke polisi. Selanjutnya korban bersama temanya menunggu pelaku di exit pintu masuk tol suramadu. pelaku tidak sempat kabur, lantaran Korban dan warga sekitar langsung mengepungnya. Korban yang sudah lama menunggu keberadaan pelaku di jembatan suramadu, kebetulan bertemu pelaku sesuai dengan ciri – ciri pelaku dan kemudian langsung menghajarnya, tak lama kemudian aparat kepolisian dan TNI berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Kenjeran.

Reporter : Cak Dul.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button