Pemerintahan

Ketua Komisi A. DPRD Bangkalan H.Mujiburrohman bersama tim relawan Gerindra Lakukan Sosialisasi penyemprotan Desinfektan di Kecamatan Galis Bangkalan

BANGKALAN, HALLOJATIMNEWS.com – Ketua Komisi A. DPRD Bangkalan membantu warga sejumlah Desa di beberapa titik di Desa-Desa Se kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan dengan menyediakan bahan untuk melakukan penyemprotan Disinfektan secara massal dan membagikan masker sebanyak 5000(lima ribu) Masker di beberapa Desa, Kamis (09/04/2020).

Politisi dari Partai Gerindra ini mengatakan itu dilakukan sebagai upaya bersama-sama dengan relawan gerindra dan Muspika Galis, dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang terjadi saat ini.

“Iya, mulai dari kemarin sudah kami salurkan bantuan itu, dan langsung digunakan untuk penyemprotan di 18 Kecamatan. Selain membantu, ini juga untuk menenangkan Masyarakat disaat wabah Covid-19 saat ini,” ucap Aba Mujib sapaan Akrabnya kamis (9 april 2020).

Ia menyebutkan sejumlah Desa di (1)Kecamatan yang dilakukan penyemprotan tersebut, diantaranya Desa Longkek, Kecamatan Galis, kemudian di Pasar Galis, serta tempat ibadah Desa Paterongan, dan Desa Kolla, Kecamatan Galis, Desa Dhelemman, dan Desa Tellok Kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan.

“Untuk penyemprotan menyasar rumah warga, tempat ibadah, Pasar maupun tempat sarana fasilitas umum yang ada di Desa itu,” tuturnya

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Bangkalan ini mengatakan bantuan penyemprotan desinfektan dilakukan, sebagai upaya mendukung pemerintah, dan bentuk kepedulian selaku wakil rakyat di daerah setempat membantu masyarakat khususnya di daerah desa-desa.

“Tanpa ada peran serta masyarakat yang turut mendukung pemerintah dalam memerangi virus Covid-19 ini dan menghimbau bagi pemudik untuk ditunda dulu agar tidak terjadinya penyebaran Covid-19 ini,” Tuturnya.

Diwaktu yang bersamaan Abdul Azis selaku Camat galis Menambahkan ” dalam kegiatan ini kami sangat berterimakasih kepada tim relawan Gerindra dan hususnya Ketua Komisi A. DPRD Bangkalan dan sangat apresiasi dalam kegiatan penyemprotan desinfektan ini”

” Bersama muspika Galis dan Kapolsek Galis sangat berterimakasih atas kepedulian sosialnya dari tim relawan Gerindra untuk membantu dan mencegah dengan adanya Covid-19 ini tetap semangat terus perangi virus Covid-19 ini,” katanya.

Tomy sapaan akrabnya selaku Kapolsek Galis menambahkan ”  sangat apresiasi dan berterimakasih banyak atas sosialnya tim relawan dari Gerindra begitu juga atas dukungan masyarakat Bangkalan,”Imbuhnya.

” Selain menghimbau Masyarakat Galis hususnya untuk menjaga kesehatan seringkali mencuci tangan menjaga kesehatan (PHBS) dan juga untuk menjauh dari kerumunan massa yang banyak’ dan himbauan kepada Masyarakat Galis yang ada di perantauan agar bisa menunda untuk mudik ke desa-desa Galis hususnya, agar terhindar dari penyebaran Covid-19,”Pungkasnya.

Penulis:JamaL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi