EdukasiNasionalNewsPolresatabes

Polrestabes Surabaya Akan Mefasilitasi Pebalap Jalanan

Surabaya – Akhir – akhir ini di Kota Surabaya sering terjadi adanya balapan liar di jalanan, kondisi tersebut membuat warga resah dan banyak juga laporan masyarakat kepada petugas untuk menertibkan balap liar dijalanan tersebut.

Dengan adanya hal tersebut, Polrestabes Surabaya bersama pemangku kebijakan lain sedang menggagas regulasinya dan berencana memfasilitasi mereka dengan menyiapkan tempat khusus bagi para pebalap.

Dalam menyingkapi masalah balap liar ini, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, Insya Allah saya akan memfasilitasi anak-anak untuk balapan. Akan kita siapkan ruang untuk anak-anak muda, yang mau mengembangkan hobi balapan.

“Saat ini Satlantas Polrestabes Surabaya tengah menyiapkan regulasi untuk ajang balap motor. Hal tersebut dilakukan, agar arena yang ia janjikan menjamin keselamatan pembalap” ujarnya. (27/01/2022).

Dengan adanya regulasi itu, harapannya hobi balap bisa terfasilitasi. “Secara simpel yang penting keselamatan, keamanan dari pada anak-anak dalam proses balapan ini betul-betul terjaga,” ungkap Yusep.

Sedangkan untuk pelaksanaannya dan dimana lokasi ajang balap motor tersebut digelar, Yusep mengaku masih merumuskan dengan meminta dukungan Wali Kota Surabaya dan Ikatan Motor Indonesia.

“Pelaksanannya kita akan berjalan simpel. Contohnya setiap hari Sabtu dan Minggu, kita akan cari ruang, tempat. Nanti, adik-adik tinggal daftar, yang penting diperhatikan keselamatannya, safety kendaraan motornya, nanti ada,” ujarnya.

“Mungkin ada tim yang akan kita libatkan, mungkin dari IMI yang akan melakukan standar verifikasi kendaraan ini aman. Mungkin akan berbeda dengan balapan secara ideal,” katanya. @ njb

Related Articles

Back to top button