Pemerintahan

Soft Launching Lumbung Pangan Propinsi Jatim Jelang Diberlakukan PSBB

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan beserta Pejabat Forkopimda terkait membuka Soft Launching Pangan Provinsi Jawa Timur yang digelar pada selasa 21 April 2020 di Jatim Expo Surabaya.bertempat di Jatim Expo Surabaya, Selasa ( 21/4/2020). Malam.

Dalam kesempatn ini Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terkait Tiga daerah di Jawa Timur yang akan mengajukan PSBB ke Kemenkes.

Pemprov Jatim telah melakukan persiapan, menunggu keputusan Kemenkes, salah satunya terkait persediaan bahan pokok dengan cara menyediakan lumbung pangan adapun nantinya lumbung pangan akan tetap berkonsep physical distancing guna menghindari kerumunan masyarakat Selain itu konsep yang dihadirkan yakni melalui online dan preorder.

Dalam hal ini pula Gubernur Jawa Timur juga menjelaskan mengenai nantinya pemesanan lewat online bisa menghubungi tim lumbung pangan.

Nantinya akan free ongkir maksimal 20 KM. Yang beli di tempat silahkan tapi dibatasi jumlah pengunjung, dan pembayaran di kasir berjarak hingga 2 meter Pengunjung dan petugas wajib menggunakan masker.

Adapun Khusus untuk bahan gula akan dibatasi pembelian maksimal 2 kg, untuk lainnya tidak. Bagi tengkulak yang beli misal mereka punya UKM di kampungnya boleh membeli atau kulakan. Tapi kalau beli dalam jumlah besar mungkin tengkulak besar tidak diperbolehkan beras, minyak, telur bahkan ikan segar akan kita jual di lumbung pangan ini Ini akan menjadi sentra logistik Jatim untuk menggantikan operasi pasar Ramadhan.

Di sela akir sambutanya Gubernur Jawa Timur ibu Khofifah Juga mengaja Hadirin untuk berdoa bersama agar nantinya Jawa Timur bisa segera pulih seperti dulu, agar semua bias beraktivitas seperti sedia kala tanpa adanya perasaan ketakutan yang melanda seperti sekarang ini, ” ungkapnya. ( Han).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi