Polda Jawa Timur

Wadirlantas Polda Jatim Gelar Konferensi Pers Terkait Ops Ketupat Semeru 2020

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Bertempat di ruang Konferensi pers Bidhumas Polda Jatim, Wadirlantas Polda Jatim AKBP Pranatal Hutajulu didampingi Kabid Lalu Lintas Dishub Jatim, bapak Septantya Asmoro, ATD, M.Si telah melakukan konferensi pers persiapan operasi kemanusiaan bersandi ‘ Operasi Ketupat Semeru ” menyambut Ramadhan dan Lebaran tahun ini, ” Ops Ketupat Semeru 2020, Kamis ( 23/4/2020).

Dalam giat tersebut Wadirlantas Polda Jatim menyatakan bahwa Ops Ketupat Semeru 2020 ini akan dimulai lebih awal yaitu dimulai nanti malam pukul 00.00 Wib sampai denganĀ  31 Mei 2020 ( selama 37 hari ) dalam rangka mendukung himbauan Presiden untuk tidak mudik serta mendukung pencegahan berkembangnya Covid 19.

Dalam operasi ini, Polda Jatim membuat sejumlah pos Ops Ketupat Semeru 2020, kali ini selain didirikan pos keamanan, pos pelayanan juga didirikan pos check point di Delapan titik pintu masuk wilayah Jatim yaitu perbatasan arteri Jateng – Tuban, Jateng – Bojonegoro, Jateng – Ngawi, Jateng – Ponorogo, Jateng – Pacitan, penyeberangan Ketapang dan pos check point jalan Tol perbatasan Jateng ( Sragen ) – Ngawi.

Adapun kegiatan Ops Ketupat Semeru 2020 kali ini melibatkan 11.217 personil yang tersebar di 185 pos keamanan, 52 pos pelayanan dan 193 pos check point dan atau pos pantau.

Sedangkan Kabid Lalu Lintas Dishub Jatim, bapak Septantya Asmoro, ATD, M.Si. dalam keterangan pers nya mengatakan, bahwa dalam ops ketupat nanti kami tidak akan melakukan penutupan jalan tetapi kami lakukan penyekatan dan pembatasan di delapan titik.

Adapun tindakan yang akan kami lakukan yaitu pemeriksaan dokumen perjalanan, physical distancing dan pengukuran suhu tubuh pengguna jalan sesuai dengan protokol covid 19.

Ada tindakan pengecualian diantarannya bagi perjalanan kendaraan pejabat negara, kendaraan operasional jalan Tol dan sebagainya, ” Kabid Lalu Lintas Dishub Jatim, bapak Septantya Asmoro, ATD, M.Si.( Han).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button