Polda Jawa Timur

Kapolda Jatim Meninjau Kesiapan Empat Pos Check Point Hari Ketiga Pelaksanaan PSBB

HALLOJATIMNEWS.com, SURABAYA РKapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M.si memantau lokasi checkpoint di empat pos check point yaitu :

1. Pos Polisi Akses Suramadu, Bangkalan
2. Pos Exit Toll Suramadu, Surabaya
3. Pos Zona Merah Pasar PPI, Surabaya
4. Pos Depan Cito Dishub, Surabaya, Kamis ( 30 April 2020 ).

Ini dilakukan untuk melihat langsung pengawasan aparat gabungan di check point di Empat check point ketika hari ketiga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Jenderal bintang dua ini ikut pula memberikan imbauan pada pengguna jalan untuk mematuhi aturan PSBB sesuai Peraturan Gubernur tahun 2020.

“Ini memantau langsung sejauh mana kepatuhan masyarakat pada PSBB. Kami lihat hari pertama dan kedua membaik. Diharapkan terus kesadaran masyarakat,” imbuhnya.

Luki menegaskan aparat gabungan mengutamakan penertiban secara humanis dan persuasif jika ditemukan warga yang belum menaati PSBB.

Selain memantau dan memberikan sosialisasi aturan PSBB, Luki juga meninjau Kesiapan petugas pada sejumlah pengendara yang melintas.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menuturkan selain di empat pos check point, Luki juga memastikan kesiapan petugas jaga gabungan, kelengkapan sarana dan prasarana, serta memastikan proses penyekatan berlangsung dengan lancar. Diharapkan empat pos checkpoint tersebut selalu berada dalam kondisi siap selama pelaksanaan PSBB sesuai Keputusan ini tertuang pada nomor 188/202/KPTS/013/2020, ” ungkapnya.( Han).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button