Polda Jawa Timur

Terdampak Covid 19, Kapolda Jatim Serahkan Bantuan Kepada Perwakilan Kelompok Mahasiswa dan Buruh 

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Untuk kesekian kalinya, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si menyerahkan bantuan sembako secara simbolik kepada perwakilan kelompok mahasiswa yang tinggal di Asrama ( tidak pulang kampung ) dan kelompok buruh yang bertempat di depan lobby gedung Tribrata Polda Jatim. Senin, ( 4 Mei 2020) sekira pukul 13.30 Wib

Pantauan media halojatimnews ada 276 warga masyarakat dan Mahasiswa serta 578 buruh, sehingga total sembako yang di berikan oleh Kapolda Jatim total keseluruhan sebanyak 804 sembako.

Adapun Kelompok Mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa dari Provinsi luar Jawa diantaranya Mahasiswa Maluku, Sulawesi Selatan, Papua, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Lampung dan Toraja.

Sedangkan kelompok buruh yang menerima bantuan sembako yaitu dari KSPI, SPN, KC FSPMI, SBSI, Saburmusi, KSN dan FSP Par/SPSI.

Sebelum memberikan sembako Kapolda Irjen Drs. Pol Luki Hermawan, M.Si dalam sambutanya mengatakan bahwa pembagian sembako ini merupakan kebijakan pemerintah, sekaligus saya mewakili dari Pemerintah.

Kegiatan amal tersebut menindaklanjuti imbauan Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis melalui Surat Telegram Kapolri mengenai instruksi pelaksanaan kegiatan bakti sosial di bulan puasa sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Melalui surat telegram bernomor: ST/1205/IV/KEP./2020 tertanggal 15 April 2020 ini, Kapolri menjelaskan bahwa bakti sosial berupa pembagian sembako agar dilaksanakan oleh kepala satker/kepala satwil secara serentak pada hari Selasa, 21 April 2020 lalu.

Kapolri juga memerintahkan kepada seluruh Polda se Indonesia untuk memberi bantuan kepada masyarakat yang terdampak dari Covid-19.

Data penerima bantuan sembako ini nantinya juga akan saya laporkan kepada pemerintah Propinsi dan Kabupaten sehingga bantuan tepat pada sasaran.

Pendataan penerima bantuan dilakukan oleh Direktorat Intelkam Polda Jatim dan Dit binmas Polda Jatim. Dari hasil penyisiran pendataan, ternyata ada kelompok Mahasiswa Nusantara yang masih tinggal di Asrama dan tidak mudik dan ada kelompok buruh yang di PHK akibat dampak pandemi Covid 19.

Hadir dalam giat tersebut beberapa pejabat utama Polda Jatim diantaranya Wakapolda Jatim, Irwasda Polda Jatim, Dirintelkam Polda Jatim, Dirbinmas Polda Jatim, Dirkrimum Polda Jatim dan Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K.( Han).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button