Daerah

Kapolres Gresik Bhakti Sosial Pembagian Sembako Polri Peduli Covid-19 Polres Gresik

GRESIK, HALLOJATIMNEWS.com – Peduli terhadap penderitaan warga yang terimbas ekonominya gegara wabah virus Corona (Covid-19) yang saat ini sedang melanda negeri, Aparat kepolisian dari Polres Gresik mengadakan bakti sosial (baksos) pembagian paket sembako terhadap warga tidak mampu yang berada di Kel.kebungson dan kel.kroman kab.gresik, Jum’at (15/5/2020).

Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo SH.,SIK.,MH, mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri yang dilakukan secara serentak dari tingkat Polda dan Polres serta Polsek di Republik Indonesia tercinta ini untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak wabah virus Corona (Covid-19).

“Kegiatan ‘Bakti Sosial Polri Peduli Covid – 19 Polres Gresik dan Polsek Jajaran’ ini dalam rangka membantu meringankan beban warga masyarakat terdampak virus covid-19 dan juga memberikan sosialisasi untuk tetap di rumah dan tidak mudik untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di wilayah Kel.kebungson dan kel.kroman kab.gresik, ” ungkap Kapolres Gresik, seusai melakukan pembagian sembako.

Lebih jauh, alumnus Akademi kepolisian (Akpol) tahun 2000 yang juga dikenal ramah nan humanis, namun tegas dalam penegakan hukum, ‘Kapolres Millenial’ ini mengungkapkan, kegiatan serupa rencananya akan dilakukan pihaknya secara berkesinambungan dengan melakukan pendataan lebih lengkap seputar kelayakan penerima paket sembako.

“Kita hari ini memilih wilayah kelurahan Kel.kebungson dan kel.kroman kab. Gresik yang menurut penilaian kita perlu mendapat rasa empati dan suport serta sedikit bantuan (sembako) kepada warga yang berada di sekitar kelurahan ini, hari ini kita membagikan 100 paket sembako polres gresik dan 100 paket sembako polsek jajaran polres gresik,untuk polsek di bagikan kepada masyarakat di wilayah polseknya masing – masing,” tandas perwira menengah Polri dengan melati dua di pundaknya tersebut, seraya tersenyum simpul nan humanis.

Sementara itu, ungkapan terima kasih yang mendalam dari para warga yang mendapatkan paket sembako dalam kegiatan ini, nampak hadir berhamburan menghampiri Kapolres Gresik. Hal itu seperti yang di ungkapkan langsung oleh Mardi (50 ) yang juga menyebut, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi keluarganya di tengah merebaknya wabah Corona.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada bapak Polisi, semoga banyak rezekinya, bisa cepat naik pangkat. Kami sangat terbantu dengan bantuan ini dan sangat bermanfaat,” polos Pak Mardi didampingi anak dan cucunya, sembari tersenyum sumringah kepada Wartawan.

Laporan Wartawan Hallojatimnews,
Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button