Polda Jawa Timur

Kunker Kapolda Jatim Ke Polres Bangkalan Pimpin Anev Terkait Covid 19

BANGKALAN, HALLOJATIMNEWS.com –Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Bangkalan dalam rangka mengevaluasi penanganan Covid 19.

Turut serta mendampingi Kapolda Jatim yaitu Wakapolda Jatim, Dirintelkam Polda Jatim, Dirpolair Polra Jatim dan Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. ( Sabtu, 16 Mei 2020 pukul 16.50 WIB )

Kegiatan tersebut di atas dihadiri oleh Kapolres Bangkalan, Kapolres Sampang, Kapolres Sumenep dan Kapolres Pamekasan.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si memberikan arahan dan atau penekanan kepada Kapolres Jajaran wilayah Madura yaitu para Kapolres harus membangun Sinergitas dan ciptakan soliditas dengan instansi terkait ( Pemda ) terutama dalam upaya pencegahan Covid 19, menciptakan kondisi kesatuan yang kuat baik bidang kesehatan dengan melaksanakan protokoler covid 19 diantaranya sediakan tempat cuci tangan, penyemprotan disinfektan, selalu pakai masker dan laksanakan physical distancing serta memperkuat bidang operasional guna dalam rangka penegakan hukum dan ciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif.

Adapun tolok ukur keberhasilan para Kapolres dalam upaya penanganan Covid 19 yaitu mengurangi dan atau menghilangkan pasien positif, PDP dan ODP dengan berbagai Clusternya. Apabila upaya atau transformasi penanganan Covid 19 berjalan baik, pasti akan terjadi perubahan yang lebih baik, dan lakukan evaluasi secara terus menerus.

Disamping itu, para Kapolres harus mengawal dan mengamankan pelaksanaan jaring pengaman sosial ( BLT ) yang dirintis pemerintah atau pihak yang berkompeten dalam masyarakat terdampak pandemi covid 19, dan pastikan harus terdistribusi sebelum lebaran. Apabila ada warga masyarakat yang belum tersentuh, koordinasikan dengan Kodim untuk dijangkau atau diberikan bantuan sosial.

Lakukan koordinasi dengan tokoh agama, Dewan Masjid Indonesia dan tokoh masyarakat terkait permasalahan menghadapi rangkaian giat Idul Fitri dan ibadah di masa pandemi Covid 19.
Pastikan semua anggota mengisi Aplikasi Self Assesment covid 19 sebagai wadah monitoring kondisi anggota.(han).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button