TNI-ku

Lounching Kampung Tangguh Semeru Danrem 084/ BJ bersama Plt Bupati Sidoarjo dan Kapolresta Sidoarjo di Krian Sidoarjo

Laporan Wartawan Hallo Jatim, Hand.

SIDOARJO, HALLOJATIMNEWS.com – Dusun. Semampir, RW.06 Ds. Sidorejo, Kec. Krian, Kab. Sidoarjo. diresmikan menjadi Kampung Tangguh Semeru, yang dibentuk sebagai kampung mandiri dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19. Prosesi peresmian dilakukan dengan pengguntingan pita oleh Brigjend TNI Herman Hidayat Eko Atmojo (Danrem 084/BJ), Plt. Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Saifudin, SH dan Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Sumardji dengan didampingi unsur Forkopimda lainnya, Selasa (2/6) pagi.

“Dampak Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia, turut terjadi juga di Bendung. Saat ini sudah ada lima warga yang positif Covid-19. Dari Kampung Tangguh ini, kita kedepankan rasa gotong royong, disiplin dan mandiri menanggulangi pandemi. Sebab yang paling paham tumpuan penguatan itu semua, sebenarnya adalah masyarakat yang terdampak sendiri. Peran masyarakat jadi kekuatan,” kata Brigjend TNI Herman Hidayat Eko Atmojo ( Danrem 084/ BJ ) dalam arahan sambutan.

Usai peresmian, Danrem 084/BJ), Plt. Bupati Sidoarjo dan Kapolresta Sidoarjo dan jajaran melakukan kunjungan hidroponik Kampung Tangguh Semeru. Adapun Hidroponik yang disiagakan di Posko Kampung Tangguh Semeru antara lain stand divisi ketangguhan informasi, divisi budaya, divisi ketahanan pangan. Dalam kunjungan juga dilaksanakan rapid test bagi para warga desa.

Kampung Tangguh Covid-19 sendiri dibentuk secara swadaya, oleh dan untuk desa itu sendiri. Dalam pelaksanaannya, Kampung Tangguh Covid-19 minimal memiliki 3 satgas. Yakni satgas tangguh kesehatan, satgas tangguh pangan dan satgas peduli (edukasi, budaya dan psikologi).

Untuk diketahui, peresmian Kampung Tangguh Semeru. Tasyakuran sederhana dengan pemberian sembako kepada masyarakat terdampak covid, dilaksanakan pagi hari sebelumnya di Dsn. Semampir, RW.06 Ds. Sidorejo, Kec. Krian, Kab. Sidoarjo.

Brigjend TNI Herman Hidayat Eko Atmojo ( Danrem 084/ BJ ), pada harapan dan doanya mengucapkan syukur atas nikmat kesehatan yang dianugerahkan. juga berdoa agar pandemi Covid-19 segera usai.

” Semoga kita semua juga dianugerahi kesehatan, terutama untuk bekerja bersama membangun Kabupaten Sidoarjo lebih baik,” ucap Danrem 084 / BJ dilanjutkan dengan pemberian sembako.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button