Polda Jawa Timur

Kapolda Jatim Bersama Pangdam V Brawijaya dan Gubernur Jatim Ziarah Ke Makam Hadratussyekh Kyai Haji Mohammad Hasyim Asy’ari

Laporan Wartawan Hallo Jatim News,  HND.

JOMBANG,  HALLOJATIMNEWS.com – Kemerdekaan Indonesia tidak luput dari peran serta perjuanga para pahlawan dan para kyai yang getol memberikan syiar agama dalam perjuangan bangsa.

Tiga pilar Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa Timur, Irjen. Pol. Dr. M. Fadil Imran M. Si. Dan Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Widodo Iryansyah, bersama pejabat utama dan Kabid humas Polda Jatim, meneladani khittah nilai-nilai luhur kepahlawanan Hadratussyekh Kyai Haji Mohammad Hasyim Asy’ari, seorang Pahlawan Nasional Indonesia yang merupakan pendiri Nahdlatul Ulama.

Bertempat di kompleks pemakaman Pondok Pesantren Jombang, Jawa Timur, Hadratussyekh Kyai Haji Mohammad Hasyim Asy’ari dimakamkan. Pada kala itu, Tebuireng menjadi mercusuar pondok-pondok pesantren di seluruh Indonesia. Tebuireng menjadi trade mark dan identitas kaum santri.

Selain meneladani khittah nilai-nilai luhur kepahlawanan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim juga melakukan ziarah di makam Hadratussyekh Kyai Haji Mohammad Hasyim Asy’ari, Kyai Haji Abdurrahman Wahid (Gus Dur), dan Kyai Haji Solahudin wahid (Gus Sholah) di komplek pemakama Pondok Pesantren TebuIreng Jombang. Jawa Timur.

Usai melaksanakan ziarah, para pejabat ini melanjutkan kunjungan di asramah santri dan melihat kesiapan dalam menyongsong New Normal, dan kembalinya para santri di Ponpes Tebuireng sesuai dengan protokol kesehatan.

Kapolda Jawa Timur, Irjen. Pol. Dr. M. Fadil Imran M. Si. mengatakan, “kami melihat pondok pesantren Tebuireng siap melaksanakan belajar mengajar.” jelanya.

Selain itu, Forkopimda Jatim juga memberikan bantuan kepada pengasuh Ponpes Tebuireng berupa sembako dan peralatan untuk penerapan prorokol kesehatan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button