TNI-ku

Tingkatkan Zero Accident Dalam Latihan,, Prajurit Yonmarhanlan V Cek Kesiapan Material Baru

Laporan Wartawan Hallo Jatim News,  Hand.

SURABAYA,  HALLOJATIMNEWS.com – Zerro Accident” adalah tujuan yang sangat sulit dicapai karena kekhilafan merupakan sifat manusia, akan tetapi “Zero Accident” merupakan suatu tujuan yang dapat dicapai dalam suatu dekade bila didukung dengan program Safety secara berkelanjutan. Oleh karenanya program Safety wajib dilaksanakan bahkan harus menjadi prioritas utama guna mewujudkan Zero Accident di setiap jajaran prajurit petarung Yonmarhanlan V

Berkaitan dengan hal tersebut, guna lebih memaksimalkan fungsi serta terwujudnya *Zero Accident* dalam setiap pelaksanaan latihan maupun tugas, prajurit Yonmarhanlan V melaksanakan pengecekan dan pemeliharaan matrial yang baru diperoleh dari Satuan Perbekalan Lantamal V diantaranya Perahu Karet dan motor tempel, pengecekan tersebut dilaksanakan di gudang penyimpanan peralatan dan matrial Yonmarhanlan V yang berada di angkutan Yonmarhanlan V Jl. Raya Hangtuah wilayah DBAL , Selasa (16/6/2020)

Danyonmarhanlan V Letkol Mar Andi Ichsan, S. H,. M. M berpesan kepada setiap prajurit Yonmarhanlan V bahwa keselamatan dalam latihan maupun penugasan adalah yang paling utama untuk itu peliharalah matrial yang di miliki dengan baik sehingga pada saat dipergunakan tidak terjadi kesalahan yang fatal dan yang terpenting percaya diri dalam melaksanakan pekerjaan.

Lanjut Danyonmarhanlan V Letkol Mar Andi Ichsan, S. H,. M. M bahwa terjadinya kecelakaan baik Kerja, Lalin maupun latihan disebabkan masih adanya kurang peduli terhadap safety, budaya safety masih belum terwujud secara menyeluruh dan masih perlunya pengawasan melekat terhadap pelaksanaannya.

Yonmarhanlan V mendapat 1 prahu karet dan motor tempel ( Mopel ) baru dari satuan perbekalan Lantamal V untuk selalu di laksanakan perawatan dengan baik sehingga pada saat digunakan, baik untuk latihan maupun mendukung penugasan tidak terjadi human eror ” pungkas Danyonmarhalan V.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button