Polresatabes

Kapolsek Lakarsantri Terapkan Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo, Cegah Penyebaran Covid 19

Laporan Wartawan Hallo Jatim News,  Achmad Saiful.

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com –  Kapolsek Lakarsantri Kompol Palma Fitria Fahlevi, S.I.P, S.I.K, M.I.K mencanangkan Kampung Tangguh Semeru 2020 di RW 06 Dukuh Kuwukan Kelurahan Lontar Kecamatan Sambikerep Surabaya, Jumat (19/6/2020).

Masyarakat Dukuh Kuwukan Kelurahan Lontar Kecamatan Sambikerep menjadi tempat pencanangan Kampung Tangguh Semeru karena memiliki kesiapan meminimalisir dan menangkal penyebaran virus corona atau Covid -19 serta memiliki ketahanan pangan cukup baik.

“Kampung Tangguh Semeru wani jogo suroboyo di Dukuh Kuwukan Kelurahan Lontar Kecamatan Sambikerep Surabaya ini merupakan itikad bersama untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di lingkungan kita,” ujar Kompol Palma Fitria Fahlevi, S.I.P, S.I.K, M.I.K. seusai pencanangan kepada Hallo Jatim News, Jumat (19/6/2020).

Caption // Kapolsek Lakarsantri

Dijelaskan Kompol Palma Fitria Fahlevi, kegiatan pencanangan ini untuk memutus mata rantai virus wabah covid 19,  setelah dua minggu yang lalu telah dicanangkan Kampung Tanggap Covid-19 dan mendapatkan respon antusias dari Warga.

“Kapolsek memerintahkan seluruh anggotanya di wilayah Dukuh Kuwukan untuk mencanangkan Kampung Tangguh Semeru 2020 bagi seluruh desa/kelurahan yang belum mencanangkan,” tegasnya.

Tujuan pencanangan, lanjut Kompol Palma Fitria Fahlevi, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat melakukan pencegahan virus corana dengan melalukan berbagai persiapan mulai dari sarana hingga perilaku pola hidup sehat.

“Ada juga buku panduan Kampung Tangguh Semeru jika ada persoalan juga ada problem solving untuk mengatasi, Polsek Lakarsantri melakukan pencanangan serentak dipimpin bhabinkamtibmas dan bhabinsa dan perwira Polsek di wilayah masing-masing,” Ungkapnya Saat dikomfirmasi media ini di ruang kerjanya.

Kapolsek Lakarsantri mengatakan sejak awal pandemi Covid-19 Dukuh Kawakan sudah mempersiapkan SDM untuk mencegah penyebaran virus corona. Saat ini menyambut new normal dengan menjalankan protokol kesehatan membiasakan cuci tangan menggunakan sabun di air mengalir.

“Di seluruh RT dan RW 06 Dukuh Kuwukan Kelurahan Lontar telah memberikan sosialisasi pemahaman kepada masyarakat menuju new normal agar benar-benar kosisten dan sportif melakukan kegiatan menjaga kebersihan dan kesehatan,” ujarnya.

Di masing-masing rumah warga sudah ada sarana cuci tangan, dan di tiap RW dan RT telah disiapkan alat penyemprotan, thermo gun, dan alat pencegahan Covid-19 lainnya.

Sementara itu, pencanangan Kampung Tangguh Semeru wani jogo suroboyo 2020 di wilayahnya mendapat sambutan anstusias dari warga sekitar dengan mengikuti kegiatan. Tampak hadir dalam kegiatan, Kapolsek Lakarsantri, perwakilan Camat , Danramil, Kepala Puskesmas, Kepala Desa bersama perangkat desa dan masyarakat setempat.
.
Editor : Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button