HukrimPolresatabes

Komplotan Spesialis Jambret Berhasil Diringkus Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com Unit Resmob Satreskrim Jatanras Polrestabes Surabaya berhasil menangkap komplotan jambret yang beranggotakan lima orang.

Kelimanya masing-masing diketahui bernama Nino Devlin, dan Aris Setyawan. Sedangkan pelaku Muhammad Imam Firdaus, Fahmi Attamimi bertugas untuk memepet korban atau jika ada warga yang menolong akan dihalangi oleh dua pelaku ini.

Bahkan, seluruh anggota komplotan itupun merupakan residivis kasus pencurian dalam kasus yang sama. Dari catatan polisi, komplotan ini telah beraksi di 6 TKP.

Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Arief Risky Wicaksana mengatakan, komplotan jambret itu diringkus pada kamis (9/7/2020).

“Mereka ditangkap di dua lokasi berbeda di wilayah surabaya,” kata
Iptu Arief Risky Wicaksana saat konferensi per di depan Gedung anindhita Polrestabes Surabaya.

Ia mengatakan, penangkapan komplotan itu berdasarkan laporan korban dijambret komplotan tersebut.

Saat itu, korban yang mengendarai sepeda motor dipepet para pelaku yang berboncengan sepeda motor.
dan memepet dan menarik tas korban hingga putus.

Aksi komplotan tersebut juga tergolong nekat karena dilakukan di siang bolong, kelima pelaku menjalankan aksi tindak kejahatanya dengan cara hunting atau berkeliling secara berboncengan, dan apabila ada calon korban dan situasi yang mendukung, maka mereka akan melancarkan aksinya

“Kami langsung menerjunkan tim gabungan tepat setelah korban melapor ke Polrestabes Surabaya,” ujar Iptu Arief Risky Wicaksana.

Pihaknya pun berhasil mengamankan para pelaku berikut barang bukti berupa ponsel dan sepeda motor yang diduga hasil kejahatan.( Dul).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button