TNI-ku

Prajurit Petarung Yonmarhanlan V Anjangsana di Kediaman Pelaku Sejarah Pengangkatan Korban Jenazah G.30.S/PKI

SURABAYA,  HALLOJATIMNEWS.com – Prajurit Yonmarhanlan V Surabaya dipimpin Pasilog Yonmarhanlan V Kapten Marinir Wiyono mewakili Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan. S.H.,M.M. melaksanakan kegiatan Anjangsana di kediaman Pelda KKO (Purn) E.J. Venkandao salah satu pejuang KKO yang pada saat itu mendapat tugas evakuasi korban keganasan G.30.S/PKI dari sumur Lubang Buaya. Saat ini Pelda KKO (Purn) EJ. Venkandao bertempat tinggal di Desa Kedung Rejo, Rt 001/ Rw 04. Krajan, Kecamatan Muncar, Banyuwangi. Senin (27/7/2020)

Disamping sebagai salah satu pelaku sejarah pengangkatan jenazah korban keganasan G.30.S/PKI Pelda KKO (Purn) E.J. Venkandao juga berjasa menemukan daerah latihan Intai Amphibi Korps Marinir di Lampon yang saat ini di kenal dengan nama Puslatpurmar 7 Lampon.

Sebelum dilaksanakan anjangsana Danyonmarhanlan V melaksanakan apel khusus di lapangan apel Mako Yonmarhanlan V jln. Stasiun Benteng, Ujung , Surabaya diikuti oleh seluruh Prajurit Yonmarhanlan V selanjutnya dilaksanakan pengumpulan dana secara sukarela dari seluruh prajurit Yonmarhanlan V untuk disumbangkan kepada Pelda KKO (Purn) E.J. Venkandao sebagai ucapan terima kasih dan rasa hormat sebagai Pahlawan yang telah berjasa kepada negara dan Korps Marinir.

Dalam sambutannya Danyonmarhanlan V menyampaikan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan tali asih sebagai wujud penghargaan serta kepedulian Dari Korps Marinir kepada para Pahlawan yg telah rela berkorban jiwa dan raga demi nusa bangsa dan NKRI.

“ Hal ini juga untuk memberi semangat dan simpati kepada salah satu pelaku sejarah pengangkatan jenasah korban keganasan G.30.S/PKI dari Lubang Buaya, ” pungkas Danyon.( Hand ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button