TNI-ku

74 Anggota Korem Diminta Kumpul di Lapangan 084/Bhaskara Jaya

Surabaya, HALLOJATIMNEWS.com – Usai mengikuti apel pagi, 74 anggota Korem 084/Bhaskara Jaya diminta untuk tidak meninggalkan lapangan apel.

Sontak, perintah yang dikeluarkan oleh Kasi Intel Korem, Kolonel Inf Andi Gus Wulandri itu, membuat kaget puluhan prajurit itu.

Di lokasi itu, puluhan kursi sudah berjejer rapi dengan dijaga ketat oleh beberapa petugas kesehatan dari Denkesyah.

Dengan di kawal ketat oleh Provost, satu-persatu anggota itu diminta untuk menuju ke kamar mandi, untuk kemudian mengambil sampel urine.
“Semuanya harus transparan. Urine langsung diserahkan untuk kemudian di cek oleh petugas,” kata Kasi Intel. Jumat, 18 September 2020.

Di lokasi itupun, kata Kolonel Andi, pihaknya juga menggelar sosialisasi bahaya peredaran gelap narkoba dan narkotika.

“Sambil menunggu hasil urine, kita berikan pemahaman dan sosialisasi terkait nakortika yang sekarang mulai merajalela dan menyerang berbagai kalangan,” ujarnya.

Alhasil, usai melewati proses pengecekan oleh petugas kesehatan, puluhan urine dari prajurit tersebut, dinyatakan negatif semua. Kasi Intel mengatakan jika kegiatan itu, tak berhenti hingga hari itu saja.
“Ini kegiatan rutin. Terus kita gelar. Kegiatan ini sudah masuk dalam program tetap Satuan maupun Komando Atas,” ungkapnya.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button