TNI-ku

P4GN Sosialisasi Bagi Prajurit dan Jajaran TA 2020, Minimalisir Pelanggaran Anggota Makorem 084 Bhaskara Jaya 

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba menjadi perhatian serius bagi Korem 084/Bhaskara Jaya. Salah satu bentuknya dengan digelarnya kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi Prajurit dan Jajarannya TA. 2020 dengan tema “Dalam Rangka Pencegahan Penyalahgunan Dan Peredaran Gelap Narkoba”, bertempat di Aula Makorem 084/Bhaskara Jaya, Jl. A Yani No. 01, Surabaya, Senin (21/09/2020)

Dalam sambutan Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo yang dibacakan Kasi Intel Kasrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan Narkoba dan obat-obatan berbahaya lainnya yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi prajurit, PNS dan keluarganya terlebih di masa pandemi Covid-19 ini,”ucap Kasi Intel”.

Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi oleh Ibu Amalia Purnasari Rahman, S.I.Kom, selaku Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNNK Kabupaten Sidoarjo. Dijelaskan didepan peserta dari Makorem dan Satbalakrem dengan jumlah 100 orang terkait jenis Narkoba dan obat-obatan tertentu yang dilarang untuk di konsumsi sesuai undang-undang Narkoba. Masyarakat tentu harus selalu diberikan pemahaman terkait jenis Narkoba dan efek dari penggunaannya,”kata Amalia”.

Diakhir penjelasannya disampaikan terkait kemajuan tekhnologi komunikasi dan informasi serta semakin maraknya pemberitaan tentang peredaran Narkoba melalui media sosial yang dapat mempengaruhi pola hidup masyarakat, oleh karena itu kita harus senatiasa waspada dan peka terhadap segala bentuk kejahatan narkotika terlebih terhadap diri pribadi dan keluarga kita.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button