TNI-ku

PANDEMI COVID 19 TIDAK MENYURUTKAN SEMANGAT PRAJURIT YONMARHANLAN V MELAKSANAKAN SAMAPTA PERIODE 2020

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Kesamaptaan Jasmani merupakan salah satu cara Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan V Sby ), untuk menjalani hidup sehat. Kegiatan tersebut diikuti dengan antusias oleh seluruh personel Yonmarhanlan V dpp Pasipers Yonmarhanlan V Kapten Marinir Herizal di Lapangan Pasiran Lantamal V jln Hangtuah Surabaya, Selasa(21/9).

Kegiatan rutin Samapta yang dilakukan Prajurit Yonmarhanlan V merupakan kegiatan wajib bagi seluruh Prajurit Yonmarhanlan V salah satunya guna memenuhi syarat untuk Usulan Kenaikan Pangkat secara periode Sebelum melaksanakan Tes Samapta seluruh peserta wajib melaksanakan tensi untuk mengetahui tekanan darah, kemudian melaksanakan stretching/peregangan otot dan dilaksanakan pengarahan dari tim Tester. Adapun kegiatan samapta termasuk baterai A dan B. Baterai A yaitu lari 12 menit dan Baterai B terdiri dari Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run.

Pada kesempatan ini Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan,S.H,.M.M mengatakan, sehat di masa pandemi Covid-19. “Tapi tetap protokol kesehatannya dipatuhi,”
Dengan berolahraga secara rutin, mengonsumsi makanan yang sehat prajurit Yonmarhanlan V akan memiliki tubuh yang sehat. Tubuh yang sehat bisa melawan beragam virus yang masuk ke dalam tubuhh, agar tetap dalam kondisi fisik yang prima, terlebih dalam masa pandemi Covid-19 yang sangat membutuhkan kondisi kesehatan yang baik.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button