TNI-ku

Olahraga Rutin Tingkatkan Imunitas dan Kebugaran Prajurit Koarmada II

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com -Menjaga imunitas tubuh dan kondisi fisik agar tetap bugar adalah hal yang sangat penting dilakukan oleh seorang prajurit terutama saat pendemi Covid-19 seperti saat ini. Dan salah satu cara yang dapat dilakukan adalah melakukan aktivitas olah-raga secara rutin dan teratur seperti yang terlihat pada hari Jum’at di Koarmada II (25/09/2020).

Ditengah penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat, prajurit pengawak KRI dan satuan-satuan kerja dilingkungan Koarmada II tetap giat melaksanakan olah raga secara mandiri guna menghindari kerumunan. Mereka melaksanakan lari pagi mengelilingi Mako Armada II dengan penuh semangat.

Ditempat terpisah, Pangkoarmada II, Laksda TNI Heru Kusmanto berharap, “Melalui olah raga mandiri secara rutin, teratur dan terukur, semoga bisa meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas) terhadap berbagai macam penyakit termasuk covid-19. Dan dengan tetap mematuhi himbauan untuk menerapkan _Social and Physical Distancing_, mencuci tangan setiap selesai melaksanakan kegiatan, dan menggunakan masker baik rumah, di jalan maupun di lingkungan kerja, insyaallah dapat menangkal penyebaran virus covid-19“ ujarnya.

Heru-sapaan karib Pangkoarmada II juga menambahkan, “Hindari olahraga secara berkerumun dengan melibatkan banyak orang, kalau berkelompok seperti senam bersama, lari dan jalan dalam berbarisan, tetap perhatikan jarak aman dengan paserta lain yakni 1 hingga 2 meter,” pungkasnya.( Han ).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button