TNI-ku

Tingkatkan Imunitas Tubuh di Tengah Pandemi Covid 19 ,Prajurit Yonmarhanlan V laksanakan Jogging

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Dalam rangka menjaga ketahanan tubuh dan meningkatkan imunitas, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V melaksanakan jogging di Daerah Basis TNI AL (DBAL) jln.Raya Hangtuah, Ujung, Surabaya. Jum’at (25/09/2020).

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, memakai masker dan social distancing, olah raga tersebut diawali dengan gerakan pemanasan di Lapangan apel Mako Yonmarhanlan V, dilanjutkan dengan melaksanakan jogging mengelilingi DBAL.

Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M.M. pada kesempatan yang baik tersebut menyampaikan bahwa olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh agar tetap sehat dan prima. Dengan berolahraga secara teratur tetap menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi Covid-19.

” Manfaatkan waktu minimal 30 menit setiap hari untuk mengeluarkan keringat dengan berolahraga sehingga otot-otot yang kaku akibat peredaran darah yang tidak lancar normal kembali dan juga untuk refreshing agar tidak mudah stress,” ujar Danyon.

“ Terus jaga kesehatan dan tingkatkan imunitas tubuh masing-masing, pembinaan fisik tidak dilakukan pada saat hari kerja saja tetapi setiap saat, karena modal sebagai prajurit petarung adalah tubuh dan jiwa yang sehat, “ pungkas Danyon.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button