TNI-ku

PRAJURIT YONMARHANLAN V ASAH KEMAMPUAN BELADIRI KARATE

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V melaksanakan latihan beladiri karate di Lapangan apel Yonmarhanlan V, jln.Stasiun Benteng No.01 Ujung, Perak, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (30/09/2020).

Kegiatan latihan beladiri tersebut untuk mengasah gerakan perorangan yang dilaksanakan secara bersama-sama, mulai dari gerakan KATA 1 sampai dengan KATA 4 dan Komite. Selama kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid 19 dengan selalu memakai masker dan physical distancing.

Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M.M. mengatakan bahwa kegiatan latihan beladiri tersebut, merupakan pembinaan Satuan yang dilaksanakan secara bertingkat dan berlanjut serta untuk meningkatkan rasa percaya diri. “Selain itu juga untuk melatih keberanian dan ketangkasan, serta kesigapan dari segala kemungkinan ancaman yang datang secara tiba-tiba,” pungkasnya.

Disampaikan juga oleh Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M.M. sebagai prajurit petarung Yonmarhanlan V, harus memiliki kemampuan beladiri yang merupakan salah satu senjata bagi seorang prajurit untuk menghadapi segala situasi dan kondisi, yang terkadang tidak dapat diprediksi.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button