Polda Jawa Timur

KALEMDIKLAT POLRI KUNJUNGI SPN  DI POLDA JATIM

MOJOKERTO, HALLOJATIMNEWS.com – Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M. Si dan 4 pejabat Lemdiklat Polri Brigjen Pol Deny, Brigjen Pol Arkam, Brigjen Pol Tomex dan Brigjen Pol Dr. Hj. Juansih melaksanakan kunjungan kerja di Sekolah Polisi Negara Polda Jatim Bangsal Mojokerto. Selasa (27/10/2020).

Kunjungan kerja Kalemdiklat didampingi Ibu dan pejabat lemdiklat polri disambut oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo dan pejabat utama polda jatim.
Dalam sambutannya Wakapolda Jatim menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Kalemdiklat Polri dalam rangka meninjau pendidikan pengembangan personel polri polda jatim diantaranya Binmas intel dan serse.

Setelah sambutan Wakapolda Jatim, Ka SPN Polda Jatim menyampaikan paparannya terkait dikbangpers. Bahwa didalam pendidikan yang di didik di SPN Polda Jatim mulai Sekolah Inspektur Polisi hingga alih golongan dari bintara ke perwira berjalan dengan lancar dengan berpedoman kepada protokol kesehatan covid 19. Termasuk yang sedang berjalan sekarang ini dikbangpers fungsi teknis dengan dua gelombang.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Sekolah Polisi Negara Polda Jatim sekarang ini sedang melaksanakan renovasi vasilitas untuk menjadi sekolah pengembangan kemampuan wilayah (centre of exelence).


Selanjutnya Kalemdiklat polri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada polda jatim.
Lebih lanjut disampaikan bahwa untuk keberhasilan tugas utama polri yang harus dibenahi adalah sumberdaya manusia dengan pola pendidikan yang sungguh2. Sehingga bisa dirasakan oleh satuan kerja di kepolisian wilayah.
Oleh karena itu lemdiklat polri kedepan membenahi fisik bangunan (sarana prasarana) untuk menunjang pengembangan kemampuan personal, juga studi kasus berdasarkan lokalitas serta pengembangan sistem teknologi pendidikan berbasis IT.

Setelah memberikan arahan Kalemdiklat Polri meninjau kelas dalam pendidikan pengembangan tehnis kepolisian.
Selanjutnya Kalemdiklat Polri dan rombongan menuju Pusdik Brimob Watukosek dan Pusdikgasum Polri di Porong.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button