Polresatabes

Tiga Kapolsek Jajaran Polrestabes Surabaya Dimutasi

SURABAYA – Pasca sesudah lebaran Idul Fitri 2024 jajaran pejabat Kepolisian di wilayah hukum Polrestabes Surabaya mengalami gerbong mutasi.

Hal ini, berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jatim dengan Nomor:ST/450/IV/KEP./2024, sebanyak 402 perwira pertama hingga menengah.

Mutasi di wilayah hukum Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) kembali bergulir. Termasuk tiga Kapolsek jajaran Polrestabes Surabaya.

Adapun Kapolsek yang dimutasi dan mendapatkan promosi diantaranya Kapolsek Dukuh Pakis, Kapolsek Tenggilis dan Kapolsek Wiyung.

Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Achmadi SH digantikan Kompol Masdawati Saragih SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tenggilis.

Sedangkan Kompol Achmadi SH bergeser menjadi Gadik Muda 2 SPN Polda Jatim.

Posisi Kompol Masdwati digantikan Kompol Tego Suprianto Marwoto SH SE yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II/Perdagangan dan Penyelundupan Manusia Subdit IV Ditreskrimum Polda Jatim.

Jabatan yang ditinggalkan Kompol Tego ditempati Kompol Ruth Yeni Qomariyah S Sos.

Sementara Kapolsek Wiyung Kompol Gandi Darma Yudanto SH SIK mendapatkan promosi sebagai Wakapolres Ponorogo.

Pengganti Kompol Gandi adalah Kompol Slamet Sumbono SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasinego Subditdalmas Ditsamapta Polda Jatim.

Dalam mutasi ditubuh Polri adalah suatu hal yang wajar. Hal itu dilakukan selain penyegaran organisasi juga dalam rangka promosi jabatan yang lebih baik. @nj

Related Articles

Back to top button