Daerah

Polres Gresik Kawal Pemberangkatan Elemen Pekerja Dari KEP KSPI Kab. Gresik ke Surabaya

GRESIK, HALLOJATIMNEWS.com – Kapolres Gresik Akbp Arief Fitrianto SH.S.I.K. MM melalui Kasat Intelkam Polres Gresik Akp M. Syuhada, S.E., S.I.K memimpin langsung pengamanan keberangkatan massa aksi unjuk rasa penolakan terhadap Undag-Undang Omnibus Law Cipta Kerja menuju Grahadi dari sekitar Terminal Bunder Desa Banjarsari Kec. Cerme kabupaten Gresik, Selasa (10/11/2020).

“Untuk kesekian kalinya massa aksi dari Gresik menolak atas Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja. Kali ini buruh yang tergabung yakni DPC KEP KSPI dengan Ketua DPC KEP KSPI Kab. Gresik PANJANG APIN SIRAIT dan
Pekerja/ Buruh PT. KAS (Karunia Alam Segar) Kec. Manyar, Pekerja/ Buruh PT. WKA (Wiharta Karya Agung) Kec. Kebomas yang tergabung dalam GETOL (Gerakan Tolak Omnibus Law) yang akan melakukan aksi ke Kantor Gubernur Jatim.

“Kurang lebih ± 100 orang massa aksi yang berangkat dari Gresik menuju Grahadi menggunakan kendaraan roda Empat dan dua dengan korlap ketua DPC KEP KSPI Kab. Gresik PANJANG APIN SIRAIT.

Kapolres berpesan kepada para buruh dalam menyampaikan aspirasinya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap menggunakan masker dan menjaga jarak, karena pandemi Covid-19. Selain itu, tetap menjaga keselamatan di jalan dan tidak melakukan hal yang berakibat pelanggaran hukum.

Sesuai perintah Kapolres Gresik, untuk menjaga keamanan dan keselamatan para pengunjuk rasa dilakukan pengawalan ketat anggota dari Polres Gresik, mulai berangkat sampai dengan lokasi dan sekembalinya lagi ke Gresik, massa aksi bergerak menuju Surabaya melalui jalur bawah dengan tujuan Surabaya telah selesai dilaksanakan, selama giat berlangsung berjalan dengan lancar aman dan kondusif.( Han / MRT).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button