Polresatabes

4435 Personil Gabungan Polri dan TNI Amankan Aksi Demo Aksi Buruh GETOL Bersama KSPI

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, AKP Akhyar mengatakan setidaknya ada sebanyak 4435 personel gabungan dari POLRI, TNI dan Pemkot Surabaya serta dari Provinsi Jawa Timur. Termasuk ada Damkar ada 4 unit dan ambulan dari Dinkes ada 6 unit.

“Disetiap titik ada personel lalu lintas di siagakan. Seperti di bundaran Waru ada 235 personel. Kemudian di Taman Pelangi ada 20 personel, di Polda juga ada, di KBS, terus masing-masing exit tol dan di pergudangan juga disiapkan personel. dikerahkan untuk mengamankan demo tolak Omnimbus Law UU Cipta Kerja hari ini. Selasa ( 10/11/2020).

Personel pengamanan tersebut terdiri dari tim Polda Jatim, Polrestabes Surabaya, TNI AD, TNI AL (Marinir), Polres Tulungangung, Polres Nganjuk, Satpol PP, Linmas, Damkar dan Dinas Kesehatan.

Masa demonstran akan bergerak dari bundaran Waru Ahmad Yani hingga depan Gedung Grahadi Surabaya. Massa berkumpul dari 2 arah yakni, Kantor Gubernur Provinsi Jawa Timur dan di Gedung Negara Grahadi, serta DPRD Jatim.

Sementara, pantauan di depan kantor DPRD Provinsi Jatim Jalan Indrapura Surabaya, Selasa (10/11/2020) hingga pukul 14.00 WIB, tampak sepi dari pendemo.

Kasubag Humas Polrestabes Surabaya AKP M. Akhiyar mengatakan, aksi unjuk rasa dipusatkan didua tempat. Di Grahadi massa diperkirakan terkait tolak Omnimnus Law sekitar 300 massa. Sedangkan di Kantor Gubenur Provinsi Jawa Timur sebanyak 1000 massa, ” Kata AKP Akhyar, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (10/11/2020).

( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button