News

Gedung RTMC Polda Jatim Terbakar, Pelayanan Kepolisian Tetap Buka

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com –Direktorat Lalu Lintas Road Traffic Management Center (RTMC) Kepolisian Daerah Jawa Timur kebakaran. Kebakaran ini diketahui Minggu (15/11/2020), sekitar pukul 18.30 WIB tadi.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut kebakaran diduga berawal dari bara api yang kemudian membesar. Kebakaran ini terjadi di salah satu ruang loket layanan STNK di sisi kiri ujung gedung.

“Tapi dengan kesigapan internal ditambah pakai water canon dan dibantu dengan PMK Surabaya, api bisa dikendalikan. Sekarang sedang dilakukan pembasahan,” ujar Trunoyudo di lokasi, Minggu 15 November 2020.

Kata Trunoyudo, penyebab kebakaran masih belum diketahui secara pasti karena masih akan dilakukan pendalaman lebih lanjut penyebab kebakaran tersebut.

“Kapolda Jawa Timur pun sudah memerintahkan agar Laboratorium Forensik untuk turun besok pagi,” ujar Trunoyudo.

Ia menyebut, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait peristiwa kebakaran ini.

Namun sekarang masih dalam tahap pengecekan sisa bara api dan situasi sudah terkendali

Trunoyudo memastikan pelayanan tetap berlangsung karena kebakaran tersebut berada di sayap sebelah kiri loket pelayanan sentra pelayanan kepolisian (SPK).

“Jadi untuk pelayanan besok di sayap kanan atau ruangan sebelah kanan. Kapolda juga menginstruksikan kepada forensik untuk uji dan pengkajian,” ujar dia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button