TNI-ku

Yonmarhanlan V Laksanakan Latihan Intensif jelang Lomba PBB Antar Satlak Pasmar 2

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Dalam rangka menghadapi perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) pada HUT ke-75 Korps Marinir, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya berlatih secara intensif di lapangan footsal Yonmarhanlan V Jl. Stasiun Benteng No 01 Ujung, Surabaya. Rabu (25/11/2020)

Adapun materi gerakan dasar yang menjadi target pada latihan PBB kali ini adalah dimulai dari gerakan ditempat, selanjutnya berpindah tempat dan gerakan variasi. Dalam gerakan PBB setiap prajurit juga dituntut kebersamaan dan keseragaman gerakan.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) V Surabaya Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M.M. menyampaikan bahwa “ untuk menghadapi perlombaan PBB pada HUT ke-75 Korps Marinir saya perintahkan kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan V untuk berlatih secara semangat dan sungguh-sungguh agar mendapatkan hasil yang maksimal. Disamping sebagai ajang mengadu ketrampilan dan ketangkasan, PBB juga sebagai pembelajaran kepada prajurit agar senantiasa disiplin didalam menunaikan tugas sesuai dengan tata tertib dalam kemiliteran.”

“Latihan merupakan salah satu bentuk wujub pembinaan satuan, selain itu dalam latihan PBB ini banyak hal yang terkandung didalamnya antara lain kekompakan, keseragaman, kerjasama dan semangat dalam setiap gerakan tanpa ada kesalahan, dan tidak kalah pentingnya agar setiap prajurit dalam melaksanakan latihan untuk tetap memperhatikan faktor keamanan,” pungkasnya.

Pelaksanaan latihan tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker sesuai anjuran pemerintah dan TNI AL.( Han).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button