TNI-ku

PRAJURIT YONMARHANLAN V IKUTI LATIHAN GLAGASPUR TAHUN 2020.

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com -Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya sukseskan Latihan Uji Trampil Glagaspur peran tempur bahaya udara yang diselenggarakan oleh Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal ) V Surabaya, di Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL (Mako Lantamal) V Jl. Laksda M.Nasir No. 56, Surabaya, Kamis (03/12/2020).

Rangkaian Latihan Uji Trampil Glagaspur tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari di Mako Lantamal V, dengan materinya yang diuji antara lain Cross country, PHH dan latihan serangan bahaya udara, kegiatan ini melibatkan personel dari Yonmarhanlan V, Mako Lantamal V, Diskes Lantamal V, Pomal Lantamal V, dan tim kebakaran Mako Lantamal V .

Skenario latihan serangan bahaya udara tersebut adalah sebagai berikut “Bahwa berdasarkan laporan informasi dari Mako Lantamal V, telah terdeteksi kontak udara 01 pesawat tempur musuh dari arah hijau 170, jarak jauh kecepatan tinggi, ketinggian sedang, diduga akan melakukan penyerangan ke Mako Lantamal V.

Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Mohammad Zaenal, S.E, M.M, M.Soc.Sc memerintahkan seluruh prajurit yang berada di Mako Lantamal V, Yonmarhanlan V untuk bergerak ke Mako dalam rangka mengantisipasi serangan bahaya udara, Setelah mendapat perintah tersebut kemudian Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M.M., menggerakan pasukan terutama Baterai Arhanud Yonmarhanlan V dengan cepat bergerak ke Mako Lantamal V untuk membantu Lantamal V dalam rangka menghalau serangan udara musuh.

Selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah memakai masker, mencuci tangan dan physical distancing.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi