TNI-ku

SECARA RUTIN, PRAJURIT YONMARHANLAN V LAKSANAKAN PEMELIHARAAN DAN PERAWATAN KENDARAAN DINAS

SURABAYA, HalloJatimNews.com – Dalam rangka mewujudkan kesiapan operasional serta mobilitas dalam mendukung tugas pokok Satuan, Seksi Angkutan (Sie Ang) Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya melaksanakan pemeliharaan dan perawatan rutin kendaraan dinas (Randis) di garase angkutan Yonmarhanlan V Jl. Raya Hangtuah Ujung, Surabaya. Selasa (29/12/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasi Ang Yonmarhanlan V Serka Mar Yanwar Hadi tersebut dengan melaksanakan pengecekan oli, pengecekan master rem dan pengecekan suku cadang lainnya.

Hal tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mempersiapkan kendaraan sehingga siap setiap saat apabila ada kegiatan yang bersifat darurat, sehingga keamanan dan keselamatan prajurit tetap terjaga.

Danyonmarhanlan V Letkol Mar Anton Prastowo, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa disamping sebagai salah satu wujud pembinaan Satuan, khususnya bidang material, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi kelayakan serta kesiapan kendaraan yang dimiliki Satuan.

“ Dalam pelaksanaannya setiap pengemudi diharapkan selalu mematuhi peraturan lalu lintas dengan menyiapkan kelengkapan surat-surat berkendaraan, disamping itu pengecekan kendaraan dilaksanakan secara periodik, agar kendaraan dinas dapat digunakan dengan baik, “ pungkas Danyon.

Dalam pelaksanaan pengecekan kendaraan tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan melaksanakan physical distancing, memakai masker dan mencuci tangan.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi