TNI-ku

Danyonmarhanlan V Cek Kesiapan Material Satgas Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2021.

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) V Letkol Marinir Anton Prastowo, M.Tr.Opsla didampingi Perwira Staf Operasi (Pasiops) Kapten Marinir Taufik Hidayat melaksanakan pengecekan kesiapan material Siaga Bencana Yonmarhanlan V yang berlokasi di lapangan PMK Lantamal V Ujung Surabaya, Rabu (6/1/2021).

Pengecekan ini dilakukan dalam rangka antisipasi bencana yang akan timbul di musim hujan saat ini, khususnya wilayah kerja Lantamal V.

Menurutnya, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan ( Yonmarhanlan ) V sesuai perintah Danlantamal V Laksma TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc.Sc., telah membentuk satgas Penanggulangan Bencana dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah kerja Lantamal V.

Pengecekan Material ini lanjut Danyonmarhanlan V, adalah sebagai bentuk antisipasi sejauh mana kesiapan personel dijajarannya sehingga pada saat yang di perlukan prajuritnya sudah siap dengan material yang ada.

Beberapa material yang disiapkan oleh prajurit Yonmarhanlan V diantaranya perahu karet, motor tempel, dayung, life jaket dan kendaraan, yang kesemuanya sudah siap untuk diproyeksikan ke daerah bencana banjir diwilayah kerja Lantamal V.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button