ADVENTORIALNasionalTNI-ku

Pomdam Gelar Donor Darah Sambut HUT Pomad Ke-75

Surabaya – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad), Pomdam V/Brawijaya menggelar kegiatan donor darah yang bertempat di Denpom V/4 Surabaya, Rabu (02/06/2021).

“Kegiatan donor darah tersebut sangat menarik minat peserta pendonor darah guna membantu sesama dimasa pandemi Covid-19, kegiatan ini dihadiri dari anggota Personel Pomdam V/Brawijaya, Denpom V/4 dan perwakilan Persit KCK Ranting 5 Pom Cab III PD V/Brawijaya serta undangan Polri, Pemda, Organisasi Masyarakat (Ormas),” jelas Serda Octavia Dina kepada awak media.

“Kegiatan donor darah ini sebagai wujud partisipasi kami dalam mendukung ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) kita, guna disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI),” ujar Danpomdam V/Brawijaya.

“Aksi donor darah yang dilakukan Pomdam V/Brawijaya ini disambut baik oleh personel maupun tamu undangan. Di mana kebutuhan darah sangat dibutuhkan pada saat ini, apalagi di tengah pandemi yang masih berlanjut sampai saat ini,” jelas Moh. Sawi kepada media ini.

Saat dikonfirmasi disela-sela acara donor darah berlangsung, Kolonel Cpm Moh. Sawi, S.H., S.I.P., M.H., Komandan Polisi Militer Kodam (Danpomdam) V/Brawijaya mengatakan, “harapannya anggota TNI-Polri sebagai peserta pendonor darah agar tetap sehat dengan mendonorkan darahnya yang mana aspek metabolisme sirkulasi sel darah merah bisa melakukan peremajaan, donor darah juga ada aspek lainnya yaitu sosial dan agama. Aspek sosial dengan melakukan donor darah bisa membantu nyawa orang lain yang pada saat tersebut sedang sangat membutuhkan tambahan darah.

“Dari aspek agama, donor darah sudah termasuk sodaqoh (beramal) dikarenakan beramal tidak selalu harus menggunakan uang” tutur Danpomdam V/Brawijaya.

Dr. Achmad Aziz MM,. MH., Kepala Unit Donor Darah PMI Bangkalan menambahkan bahwa, “pelaksanaan donor darah kali ini sudah sangat sesuai dengan protokoler kesehatan (Prokes).”(Priyo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button