News

Semarak 17 Agustus, Bupati Gus Muhdlor Berangkatkan 3.080 Peserta Gerak Jalan Se Kecamatan Taman

Sidoarjo – Menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan ke 77 RI, Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor memberangkatkan Fun Run dan Gerak Jalan Pelajar se Kecamatan Taman. Total jumlah peserta yang ikut sebanyak 3.080 orang yang terbagi dalam 165 regu. Start pemberangkatan di Kantor Balai Desa Pertapan Maduretno, Kecamatan Taman. Sabtu (20/8/2022).

Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Gus Muhdlor memberikan apresiasi setinggi tingginya dengan semangat untuk memperingati hari kemerdekaan dengan mengelar gerak jalan Pelajar. Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada anak – anak.

“Saya harapkan kegiatan ini bukan hanya ceremonial belaka, tetapi juga memberikan satu momentum, mengingatkan kita bahwa kemerdekaan tidak mudah didapatkan oleh bangsa Indonesia, butuh proses yang panjang bahkan mencapai 350 tahun,” jelasnya.

Masih murut Gus Muhdlor, selaku penerus bangsa siswa – siswi saat ini harus memaknai bahwa pengabdian yang masih panjang. Negara butuh generasi penerus bangsa, dan menjadi solusi 20 atau 30 tahun demi Indonesia yang kita cintai bersama.

Camat Taman, Mahmud melaporkan bahwa gerak jalan ini mulai dari tingkat SD/ MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK. Jumlah peserta SD/MI sebanyak 133 regu, dari SMP 20 regu, dari SMA 12 regu, total ada 165 regu. Jumlah peserta sebanyak 3.080 orang.

“Gerak jalan pelajat ini sempat berhenti/ vakum selama dua tahun. Kegiatan gerak jalan ini, selain kekompakan tim juga untuk pembentukan karakter dan mental lebih baik lagi,”jelasnya.

Para regu yang mengikuti lomba gerak jalan pelajar ini akan memperebutkan juara sesuai dengan kategorinya masing -masing. Penilaian yang dilakukan oleh dewan juri tidak lepas dari kekompakan, keserasian dan kerapian regu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Forkopimka Kecamatan Taman, Kepala Kelurahan dan kepala Desa se-Kecamatan Taman. @Deft

Related Articles

Back to top button