DaerahEdukasiPolres Gresik

Kapolres Gresik Bersama Forkopimda menghadiri Pameran Pertanian di Icon Mall 

Gresik – Pameran akan dibuka hingga Minggu (3/10) mendatang. Hari pertama Kemaren, pameran dihadiri Kapolres AKBP Mochamad Nur Azis, Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail, Ketua Kadin Jawa Timur Adik Dwi Putranto dan Ketua Kadin Gresik Choirul Rizal.

Sektor pertanian Kabupaten Gresik menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Produksi meningkat diiringi melonjaknya tren ekspor. Kali ini, pemerintah mewacanakan integrasi sektor pertanian dan sektor pariwisata.

Dewasa ini, pariwisata dan pertanian menjadi daya tarik yang terbilang menjanjikan. Banyak daerah yang telah mengembangkan konsep ini. Mendorong peningkatan produksi pertanian sekaligus membuka destinasi wisata.

“Hari ini barangkali masyarakat sudah jenuh, sehingga lebih memilih wisata alam. Apakah ini bisa diintegrasikan dengan sektor pertanian? Tentu bisa saja, bahkan ini menjadi peluang,” kata Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat pameran produk pertanian, Jumat (1/10/2021).

Apalagi, imbuhnya, Kota Pudak memiliki lahan pertanian pangan berkelanjutan (LP2B) yang cukup luas. Potensi ini yang harus digarap serius untuk mengembangkan destinasi wisata alam. Pihaknya berharap, pembahasan Ranperda RTRW yang saat ini berlangsung tidak mengikis LP2B tersebut.

“Mudah-mudahan ke depan kita punya camp – camp. Kolaborasi dengan sektor perkebunan, pertanian atau pun perikanan untuk memunculkan destinasi wisata alam. Sektor pariwisata dengan sektor pertanian,” pungkasnya.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad nur azis menambah akan mendukung penuh program Pemerintah di bidang pertanian di Kabupaten Gresik khususnya.

(MRT)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button