Life StyleNasionalNews

Manfaat Luar Biasa..Terapi Akupuntur

SURABAYA – Teknik pengobatan tradisional menggunakan jarum yang disebut dengan akupuntur, dapat membantu mengatasi permasalahan kesehatan seperti migrain dan infertilitas. Di masa pandemi seperti saat ini, akupuntur juga bermanfaat untuk mengatasi stres dan meningkatkan imun tubuh selain itu utk anti aging.

Disampaikan oleh Ima, Akupunturis Griya sehat Epiphany, akupuntur dapat meningkatkan imun tubuh dengan cara menyeimbangkan fungsi homeostasis dalam tubuh, menyeimbangkan fungsi organ, selain itu untuk penenang. Ketika jarum akupuntur ditusukkan pada titik tertentu akan merangsang tubuh mengeluarkan endorfin yang diproduksi oleh thalamus.

“Ada banyak titik akupuntur di seluruh tubuh dan setiap titiknya memiliki kegunaan dan efek yang berbeda. Penggunaan jarum akupuntur yang berukuran sangat tipis, halus dan lentur tersebut dapat membantu menyeimbangkan aliran energi tubuh,” jelasnya Ima saat di wawancarai hallojatim, Kamis (07/10/2021).

Ima melanjutkan, akupuntur dapat menstimulasi sistem saraf yang bisa menghasilkan efek menenangkan, dapat merangsang sistem pereda nyeri tubuh, mengurangi ketegangan otot, serta meningkatkan stamina tubuh.

“Akupuntur dapat membantu menghilangkan stres karena setelah terapi biasanya seseorang akan merasa lebih tenang dan lebih relaks,” ujarnya.

Akupuntur lebih dikenal sebagai self-healing karena kemampuannya untuk meningkatkan sistem imun tubuh sehingga dengan sistem imun yang baik diharapkan segala penyakit tersembuhkan.

Dan tak perlu khawatir, sebab akupunkturis di Griya Sehat Epiphany telah menggunakan alat pelindung diri dengan lengkap sehingga anda akan merasa aman dan nyaman selama terapi.

Untuk fasilitas dan kenyamanan tak perlu diragukan lagi, di Griya Sehat Epiphany, selain Akupuntur terdapat juga layanan lain seperti full body massage, refleksi massage, spa, facial, sauna, yoga, hipnoterapi, meditasi, dan pelatihan kesadaran, yang mana setiap layanan itu mempunyai keunggulan masing-masing dan saling mendukung (terapi holistik) yang menggabungkan antara penyembuhan jiwa dan raga.

Tentunya dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang lain, seperti cafe, free Wi-Fi, Mushalla juga ruang VIP.

Anda bisa langsung menuju Griya Sehat Epiphany yang beralamat di jalan Dukuh Kupang Timur XVI no 81-85 Surabaya. Buka pukul 10:00 – 19:00 WIB.

“Kami berkomitmen menjalankan Mitigasi Covid, semoga kita semua sehat jiwa raga”. tegasnya.

@ anl/ nng

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button