EdukasiNasionalNewsPolresatabes

Bhabinkamtibmas Berperan Penting Dalam Penanganan Covid-19

Surabaya – Jajaran Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak di instansi Kepolisian untuk memberikan pelayanan humanis terhadap masyarakat khususnya dalam penanganan pandemi covid-19, sebab tugas pokok dari Bhabinkamtibmas cukup besar karena berhubungan langsung dengan masyarakat di Lapangan.

Wadir Binmas Polda Jatim, AKBP Kamal Bahtiar saat memimpin apel di Lapangan Utama Polrestabes Surabaya tadi pagi (Kamis, 28/10/2021), mengatakan bahwa tugas Binmas tidaklah jauh berbeda dengan fungsi-fungsi yang lain.

“Tugas kita Binmas sebagai ujung tombak yang ada dibawah, yaitu melaksanakan tindakan preemtif dalam mendeteksi dini keamanan masyarakat, agar kesempatan dan tindakan kejahatan itu tidak terlaksana,” ucap AKBP Kamal Bahtiar, S.I.K Wadir Binmas Polda Jatim.

Kemudian, beliau mengimbau kepada seluruh anggota Binmas atau Bhabinkamtibmas jajaran agar terus meningkatkan kemampuan terutama terkait teknologi yang semakin berkembang seiring dengan bergulirnya perkembangan zaman.

“Terutama kita, walaupun Binmas ini generasinya berbeda, mungkin generasi yang saat ini itu bisa mengimbangi. Namun, kita harus terus belajar meningkatkan kemampuan, skil kita harus ditingkatkan sebagai figur ditengah masyarakat,” lanjut AKBP Kamal Bahtiar.

Selain itu, Wadir Binmas Polda Jatim mengapresiasi Jajaran Bhabinkamtibmas Polrestabes Surabaya yang telah melaksanakan tugasnya dengan penuh didikasi yang tinggi dalam rangka antisipasi penyebaran covid-19.

“Apresiasi dari pimpinan kepada rekan-rekan Jajaran Bhabinkamtibmas Polrestabes Surabaya yang tidak mengenal Lelah untuk melaksanakan tugas ini. Padahal banyak sekali tugas yang harus dilaksanakan terutama penanggulangan covid-19 dan bansos,” tutur AKBP Kamal Bahtiar. @ njb

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button