NasionalNewsPolresatabes

Tiga Pilar Kecamatan Tambaksari Monitoring Vaksinasi Booster di Kelurahan Dukuh Setro

Surabaya – Tiga Pilar Kecamatan Tambaksari monitoring sekaligus melakukan peninjauan secara langsung pelaksanaan Vaksinasi Nasional Booster dosis 3 yang digelar Kodim 0831 /Surabaya Timur di Kelurahan Dukuh Setro Surabaya, pada Selasa (29/03/2022).

Pada kesempatan tersebut, Tiga Pilar Kecamatan Tambaksari mengecek secara langsung pelaksanaan pemberian Imunisasi Vaksin Booster jenis Astra Zeneca dosis 3 kepada 400 warga yang berdomisili di Dukuh Setro Surabaya.

Menurut Kapolsek Tambaksari Kompol Muhammad Akhyar, saat melakukan monitoring dilokasi mengatakan, bahwa intensitas warga masyarakat di Dukuh Setro Surabaya cukup tinggi.

“Maka dari itu, pelaksanaan Vaksinasi Nasional Booster dosis 3 ini diselenggarakan disini,” kata Kompol Muhammad Akhyar ditengah-tengah monitoring kegiatan tersebut.

Selain itu, Kompol Muhammad Akhyar menjelaskan, Vaksinasi Nasional Booster dosis 3 ini, sesuai arahan Presiden Joko Widodo guna mencapai kekebalan komunal atau herd immunity.

“Program vaksinasi massal seperti ini akan terus diadakan juga di kelurahan lainnya se wilayah kecamatan Tambaksari,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Danramil Tambaksari Mayor Inf Sumarji menuturkan, sentra vaksin di Keluraha Dukuh setro ini menargetkan kuota 400 warga yang mendapat vaksin booster jenis Astra Zeneca.

“Warga Dukuh Setro serta usia 18 tahun ke atas diimbau untuk mengikuti vaksin Ini merupakan upaya percepatan mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity). Pencegahan itu ada dua, yaitu pencegahan dengan protokol kesehtan dan satu lagi dengan vaksinasi,” tukasnya.

Senada apa yang dilontarkan, Camat Tambaksari Ibu Laksita Rini, bahwa pihaknya mendukung penuh segala kegiatan maupun program Pemerintah dalam rangka menekan dan memutus penyebaran virus Covid-19 melalui program vaksinasi.

“Kita sukseskan segala program Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan semoga wabah ini segera berakhir serta kita semua selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa, Amin,” tutupnya. @njb

Related Articles

Back to top button