KomunitasNasionalNews

IFI Gelar Kontes Music La Vie En Rose 2022 di Kota Surabaya

Surabaya – Dalam mempersembahkan acara kontes Music La Vie En Rose kali ini, Institut Francaise Indonesia (IFI) mendapat dukungan dari Connecworld dan Hotel Majapahit M Gallery.

Turut hadir dalam acara ini General Manager Majapahit Hotel Bapak Kahar Salamun yang pertama – tama memberikan sambuatan dan juga para juri termasuk :

– Bapak Ricky Coen Arifin selaku produser salah satu band rock ternama Power Metal dan profesionalis Perhotelan.

– Ibu Finna Kurniawati selaku Musisi, Pengajar sekaligus Founder String Orchestra Surabaya.

– Mr Gabriel Laufer musisi asal Belgia yang menetap di Jakarta sekaligus pengajar musik di Jakarta.

– Sandra Vivier selaku Direktur Utama IFI Surabaya

Kontes Music la Vie En Rose akan membuka kesempatan dan akan bekerjasama dengan berbagai mitra yang berniat mendukung acara ini yang khususnya buat kaum melenial dan publik muda dengan tujuan meningkatkan bakat kaula muda di bidang musik khususnya musik Negara Prancis di wilayah Surabaya Jawa Timur.

Adapun keikutsertaan kontes music ini, para peserta disamping bebas mengenai biaya juga peserta bebas menginterprestasikan semua jenis musik, baik music Klasik hingga Pop dan Jazz dalam music Prancis dan peserta tampil satu kali live performance saat audisi. Sedangkan untuk penjurian akan diadakan secara online maupun offline.

Direktur IFI Surabaya Sandra Vivier mengatakan bahwa diadakannya konser music tersebut adalah untuk mendorong musisi amatir dan profesional untuk bisa tampil dimana saja, termasuk jalanan.

Tujuannya dari konser music ini, adalah untuk mempromosikan skena seni Surabaya sebagai bagian kreativitas dan keaktratifan Kota serta mendukung bakat muda untuk menjumpai publik lebih luas Internasionalisasi aktor – aktor lokal serta meningkatkan visibilitas dan jejaring mitra Internasianal.

Untuk Audisi akan dilaksanakan secara tatap muka di IFI Surabaya yang berlokasi di Kompleks AJBS pada bulan Mei dan Juni 2022, tepatnya tanggal 19, 24 ,25 Mei 2022 dan tanggal 2, 9 Juni 2022.

“Kami juga berencana menggelar konser tur bagi para pemenang pertama di Kota Malang dan Jombang pada Bulan Agustus mendatang,” jelas Vivie kepada awak media, Selasa (12/04/2022) di Majapahit Hotel Surabaya.

Untuk periode pendaftaran audisi dimulai dari tanggal 12 April -12 Mei 2022 secara online melalui https://bit.ly/registrasiLaVieEnRose dan pemenang akan berkesempatan untuk mengikuti konser di perayaan hari music yang tanggal 18 Juni 2022.

Sedangkan untuk juara satu akan mendapatkan hadiah berupa satu konser di Surabya dan free konser senilai Rp 3.000.000 dan 2 tur konser di Jatim dan juara kedua akan mendapatkan satu konser di Surabaya dan free konser senilai Rp 2.000.000 beserta serfifikat dan merchandise.

Terakhir selaku Direktur Utama IFI Surabaya Sandra Vivier berharap para musisi di Negara Indonesia ini, bisa go international, karena hanya beberapa saja musisi yang ada di Indonesia ini, yang bisa go international sampai sekarang. @njb

Related Articles

Back to top button