NasionalNewsPolresatabes

Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Telah Dibuka, Pemohon SKCK Banjiri Polrestabes Surabaya

Surabaya – Salah satu dokumen penting persyaratan untuk keperluan yang diunggah saat mendaftar Rekrutmen Bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) 2022 adalah Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Dokumen ini memiliki masa berlaku yaitu 6 bulan sejak tanggal diterbitkannya SKCK. Jika sudah lewat tanggal tersebut, Anda perlu mengurus perpanjangan atau pembuatan SKCK baru.

Senin 18 April 2022, pukul 09.00 pagi Polrestabes Surabaya dibanjiri oleh sekitar 300 pemohon untuk keperluan mengurus SKCK. Para pemohon rela antre untuk menunggu panggilan sesuai antrian senin pagi.

Simson putra, selaku salah satu pemohon SKCK mengaku sejak pagi harus mengantri untuk membuat SKCK yang nantinya dipergunakan untuk mengikuti seleksi untuk mencadi pengacara di perusahaan BUMN.

“saya baru bisa mengurus pembuatan SKCK hari ini. Dengan datang sangat pagi saya kira tidak terlalu banyak antrian tapi ternyata memang ramai sekali, jadi harus mengantri,“ katanya

Para pemohon yang antri tetap harus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan walaupun terjadi penumpukan

Pertama sebelum datang ke pelayanan terlebih dahulu pemohon mendaftarkan diri melalui website. https://skck.po|ri.go.id/ atau melalui Aplikasi Jogo Suroboyo, Bisa di Donwnload di Play store.

Pemohon lebih baik menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan lalu mendaftarkan diri di website tersebut, selanjutnya dapat menuju klik menu utama dan Form Pendaftaran, mengisikan data pada form tersebut dan mencetak bukti pendaftaran. Setelah semua berkas terselesaikan dibawa ke loket pelayanan.

Sementara itu, Kasihumas Polrestabes Surabaya, Kompol Muchamad Fakih mengungkapkan bahwa petugas siap melayani dengan maksimal untuk masyarakat yang hendak membuat surat permohonan SKCK.

”Meski nanti jumlah pemohon pembuat SKCK terus meningkat, kami akan tetap memberikan pelayanan yang humanis, terbaik, dan maksimal untuk masyarakat.” Tutur Kompol Muchamad Fakih. @njb

Related Articles

Back to top button